Relawan Partai Demokrat menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik di Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Relawan Partai Demokrat menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik di Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Gerakan sosial mencegah penyebaran virus Corona terus bermunculan. 

Kali ini DPC Partai Demokrat Kota Blitar mengambil langkah antisipatif dengan melakukan penyemprotan disinfektan anti Virus Corona di sejumlah rumah, perumahan dan pusat keramaian.

Kegiatan ini sendiri dipelopori Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Ito Tubagus Aditya. Menurut Ito, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di Blitar Bumi Bung Karno. Penyemprotan salah satunya dilaksanakan di wilayah Lingkungan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo.

Menurut Ito, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di Blitar Bumi Bung Karno. 

Kader partai berlambang bintang mercy ini juga membgikan hand sanitizer gratis.

“Kami punya tanggung jawab moril kepada masyarakat, merebaknya virus Corona ini kami juga harus ambil sikap untuk ikut memerangi penyebaran virus Corona ini dengan memberikan rasa aman,” ungkap Ito Tubagus Aditya, Rabu (25/3/2020).

Lebih dalam  Ito mengajak masyarakat untuk bisa hidup sehat dan menghindari pertemuan di tempat umum. 

Ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

Disamping itu dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah, agar terhindar dari virus Corona.

"Relawan Partai Demokrat sangat antusias untuk turun ke lapangan, mereka datang ke rumah-rumah, tempat ibadah dan pusat keramaian. Bersamaan dengan itu kami juga sampaikan imbauan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan rajin cuci tangan sebagai bentuk pencegahan virus Corona,” imbuh pria yang juga Anggota DPRD Kota Blitar.

Tak hanya penyemprotan, DPC Partai Demokrat Kota Blitar juga memberikan hand sanitizer secara cuma-cuma kepada warga. 

Pembagian itu disebut sebagai bagian inisiatif dan bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap merebaknya wabah virus corona yang menjangkit di beberapa wilayah.

Selain disebar di seluruh dapil di Kota Blitar, warga bisa membawa botol sendiri untuk bisa mendapatkan cairan pencuci tangan ini secara gratis.

“Hand sanitizer kami bagikan gratis. Tiap orang bisa bawa botol sendiri untuk mendapatkan hand sanitizer ini dirumah kader dan relawan partai kami, tiap orang 500 ml,” terang Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Ridho Handoko.