Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pertama di Indonesia, Pemain Persib Terjangkit Covid-19

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

27 - Mar - 2020, 20:49

Placeholder
Pemain Persib Bandung dan ofisial saat lakukan meeting (Persib Official)

Untuk pertama kalinya di dunia sepak bola nasional, satu pemain Persib Bandung dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Kepastian tersebut diketahui lewat pernyataan resmi tim berjuluk Maung Bandung, Jumat (27/3/2020) malam.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain yang identitasnya tidak boleh diketahui publik untuk saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun," kata dokter tim Persib, dr. M Raffi Ghani.

Begitu diketahui positif terinfeksi Corona, tim dokter sementara mengisolasi sang pemain. "Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," tutur dia menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama Persib Glenn Sugita, memastikan bahwa pemain dan ofisial klub berjuluk maung Bandung itu akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ucap Glenn pada laman resmi klub.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tandasnya.

Selain ofisial dan pemain, Glenn juga memberikan imbauan kepada Bobotoh ataupun Viking agar mengikuti segala anjuran yang diberikan pemerintah. "Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” tuturnya mengakhiri.


Topik

Olahraga malang berita-malang berita-malang-hari-ini Pemain-Persib-Terjangkit-Covid-19 corona-di-indonesia persib-bandung pemain-persib-positif-corona



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya