Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Physical Distancing Kota Batu Selain di Jalan Sultan Agung Juga Dilakukan Beberapa Perumahan

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

29 - Mar - 2020, 18:53

Placeholder
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama bersama petugas saat melakukan penjagaan saat physical distanding di perumahan. (Foto: istimewa)

Bukan hanya di Jalan Sultan Agung sebagai kawasan physical distancing di Kota Batu, tetapi juga ada di beberapa area perumahan. Totalnya ada tiga kawasan yang ditetapkan dengan kawasan physical distancing di Kota Batu.

3 kawasan itu yakni Perumahan Grand Mutiara di Kecamatan Junrejo. Lalu di Kawasan Perumahan Kusuma Pesanggrahan Desa Pesanggarahan, Kecamatan Batu, dan Kawasan Perumahan Kusuma Hill Kecamatan Batu. 

Diberlakukannya kawasan tersebut pada pukul 08.00 – 12.00 WIB siang dan malam pukul 19.00-23.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu, yang langsung dilakukan penjagaan di area tersebut oleh petugas. 

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, dengan diberlakukannya kawasan physical distanding itu bebas dari aktivitas kendaraan dan orang. “Dengan harapan kita tidak mematikan rumah makan,” katanya.

Sedangkan untuk kawasan juga demikian, diimbau untuk tidak keluar masuk kompleks perumahan apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. “Kawasan itu akan dibuka jika jam ketentuan sudah selesai,” imbuh Harvi.

Selain itu saat petugas menjaga pintu gerbang dan memberikan informasi kepada setiap warga yang memiliki rumah. Kemudian juga memberikan imbauan agar pemilik rumah memesan makanan melalui online.

Menurutnya kegiatan itu dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Covid-19 atau virus corona di Kota Batu. Sedangkan pada penutupan Sabtu (28/3/2020) sudah berjalan dengan memuaskan.

“Kegiatan itu bukan hanya dilakukan sebagai kawasan physical distancing di Kota Batu. Tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat,” tambahnya. 

“Salah satunya dengan menjaga jarak karena ini sebagai upaya memutus rantai penularan virus Covid-19,” tutupnya.


Topik

Peristiwa virus-corona-di-kota-batu covid-19-kota-batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya