Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pertahankan Status Zero Covid-19, Pemkab Ngawi Gandeng Relawan

Penulis : Nurul Setyaningsari - Editor : Nurlayla Ratri

31 - Mar - 2020, 12:04

Placeholder
Bupati bersama relawan di Alun-Alun Kabupaten Ngawi.

Dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur, Kabupaten Ngawi menjadi satu dari sedikit wilayah yang masih berstatus zero Covid-19. Hingga Senin (30/3/2020) petang, belum ada kasus positif terpapar virus Corona di wilayah tersebut. 

Bedasarkan rilis Pemprov Jatim dalam situs infocovid19.jatimprov.go.id, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Ngawi mencapai 98 orang, dan 5 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi pun tidak bergerak sendiri untuk mempertahankan status zero Covid-19 itu. Pemkab berupaya menggandeng instansi swasta hingga relawan untuk memasifkan sosialisasi langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona di masyarakat. 

Terbaru, Pemkab Ngawi melakukan sosialisasi dan gerakan penyemprotan disinfektan di tempat umum. Salah satunya, dilakukan di Alun-Alun Merdeka Ngawi, pada Minggu (29/03/2020) siang.

Kegiatan ini didukung oleh beberapa komunitas peduli masyarakat, di antaranya Lazizmu, Senkom, hingga relawan berbasis partai  politik.

Penyemprotan tersebut dipimpin oleh Bupati Budi Sulistyono yang didamping Wakil Bupati Ony Anwar, bersama Ketua DPRD, Dwi Rianto Djatmiko serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Pada kesempatan ini, Budi Sulistyono menyampaikan kepada seluruh relawan untuk terus bisa menjaga kondusivitas dan menjaga Ngawi agar tetap zero dari Covid-19. 

“Kita semua harus saling menjaga dan membuat situasi ini tetap zero dari virus Corona, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga pola hidup sehat dan mentaati semua himbauan pemerintah pusat," jelasnya.

Tidak hanya itu, Budi juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar Ngawi. Juga sebaliknya, warga Ngawi yang sedang bekerja di luar kota untuk tidak mudik ke daerah asal. 

“Dalam situasi yang masih belum pasti seperti sekarang ini, saya mengimbau kepada masyarakat baik yang di Kabupaten Ngawi maupun yang ada di perantauan agar menunda dulu bepergian, khususnya mudik ke daerah asal sebagai upaya mencegah dan memutus perkembangan virus Covid-19," pungkasnya.

 


Topik

Pemerintahan ngawi berita-ngawi Pemerintah-Kabupaten-Ngawi covid-19



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurul Setyaningsari

Editor

Nurlayla Ratri