Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Bersama Pihak Terkait, Polres Kediri Semprot Disinfektan Jalan Protokol

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Mar - 2020, 15:12

Placeholder
Polres Kediri kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di jalanan utama dan fasilitas publik di seputar Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa (31/3/2020) Pagi. (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)

Polres Kediri kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di jalanan utama dan fasilitas publik di seputar Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa (31/3/2020) Pagi.


Kegiatan tersebut mengerahkan semua kekuatan personil kepolisian di Polres, Polsek hingga melibatkan beberapa elemen masyarakat serta bersama steakholder yang lain bergerak melawan pencemaran virus Coronavirus.


Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K, menuturkan kegiatan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus korona.


"Gerakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal yang kedua kalinya ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri, untuk memutus rantai penyebaran virus korona," tutur AKBP Lukman Cahyono S.I.K.


Kegiatan penyemprotan secara massal ini Polres Kediri menggunakan dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kediri. Penyemprotan cairan disinfektan secara massal dilakukan di jalan-jalan protokol pusat kota, pasar, tempat ibadah (masjid, gereja), fasiltas umum.


Selain itu juga, dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, melakukan pola hidup sehat, dan tidak panik dalam menghadapi pandemik virus korona ini.

 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bergerombol dan tidak keluar rumah, bila keluar rumah kalau ada keperluan yang penting," jelas Kapolres Kediri.

 


Topik

Kesehatan kediri berita-kediri berita-hari-ini corona-di-indonesia covid19-di-indonesia upaya-pencegahan-corona Polres-Kediri Semprot-Disinfektan-Jalan-Protokol Kecamatan-Pare-Kabupaten-Kediri Kapolres-Kediri AKBP-Lukman-Cahyono-S.I.K



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Sri Kurnia Mahiruni