Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid- 19, Pemdes Tengger Kidul Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Mar - 2020, 15:26

Placeholder
Antisipasi Penyebaran Covid- 19, Pemdes Tengger Kidul Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Desinfektan. (Foto: Ist)

Seluruh pelosok perdesaan di Kabupaten Kediri, beberapa hari ini mulai melakukan aktivitas penyemprotan disinfektan.


Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus korona. Selain itu juga sebagai upaya agar tidak terjangkit virus korona.


Seperti yang dilakukan, Pemerintah Desa Tengger Kidul Kabupaten Kediri, melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020) Pagi.


Tak hanya di kantor pemerintah desa (pemdes) atau masjid dan mushola saja penyemprotan dilakukan. Tempat dipemukiman warga dan fasilitas umum pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai medium.


Dalam kegiatan penyemprotan massal ini juga melibatkan BPD dan lembaga desa, Bhabinkamtibmas Polsek Pagu dan Babinsa Koramil Pagu. Tak hanya melakukan penyemprotan, pihak Pemdes bersama ibu PKK juga membagikan sarana tempat untuk mencuci tangan ditempat fasilitas umum, ibadah dan rumah warga.


Camat Pagu Mochammad Imron S.Sos, MM, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk upaya pencegahan virus korona atau covid-19.


Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan adanya wabah virus korona ini. Untuk itu kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat," terang Camat Pagu.


Sementara itu, Kepala Desa Tengger Kidul, Drs. Imam Subaji mengatakan penyemprotan massal dengan menggunakan cairan disinfektan diharapankan dapat membunuh virus korona.


"Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona," ucap Kades Tengger Kidul.


Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Tengger Kidul juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.


“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, dan segera melapor ke bidan desa maupun Puskesmas, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona," jelas Kades Tengger Kidul.

 


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri Antisipasi-Penyebaran-Covid--19 Pemdes-Tengger-Kidul Lakukan-Sosialisasi-dan-Penyemprotan-Disinfektan pelosok-perdesaan Kabupaten-Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Sri Kurnia Mahiruni