Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dewan Trenggalek Pastikan Ketersediaan Anggaran Untuk Tangani Covid-19

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Apr - 2020, 17:37

Placeholder
Rapat tertutup antara Komisi II DPRD Trenggalek dengan Badan Keuangan Daerah

Virus Covid-19 perlahan namun pasti terus gerogoti Indonesia, terbukti dengan semakin banyaknya pasien positif Corona di setiap daerah di Indonesia.

Untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 di Trenggalek ini, Komisi II DPRD Trenggalek bersama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) godok anggaran yang bisa dipakai.

"Kita adakan rapat Internal tentang penangan Covid-19 dan klarifikasi Bakeuda terkait kesiapan pendanaannya. Berapa yang dibutuhkan pemerintah daerah, uangnya dari mana, atau kegiatan apa saja yang harus di sisir," terang Pranoto Ketua Komisi II DPRD Trenggalek.

Menurut Pranoto sudah ada sekitar 33 Miliar Rupiah anggaran yang bisa dipakai untuk tangani dampak Covid-19 ini. Namun masih akan dirapatkan kembali dengan melibatkan bupati sebagai kepala daerah.

"Yang bisa digunakan ada sekitar 33 Miliar, itupun terkumpul dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yang terbanyak diambilkan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) yang mencapai 20 Miliar," tambah Pranoto, Rabu (01/04/20).

Pranoto menambahkan bahwa pos anggaran yang diambil dari OPD bervariasi, tergantung anggaran pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Sementara untuk upaya teknis maupun mekanisme penganggaran masih bakal dikoordinasikan antara Bakeuda dengan Bupati Trenggalek.

"Yang digunakan hari ini merupakan anggaran belanja tidak terduga. Sementara untuk penganggaran masih dirapatkan. Pasalnya untuk mengeluarkan anggaran tersebut butuh payung hukum yang jelas," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Trenggalek berita-Trenggalek berita-hari-ini corona-di-indonesia covid19-di-indonesia upaya-pencegahan-corona Dewan-Trenggalek Pastikan-Ketersediaan-Anggaran Komisi-II-DPRD-Trenggalek Badan-Keuangan-Daerah Ketua-Komisi-II-DPRD-Trenggalek Pranoto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni