Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra di Lumajang untuk peka dan peduli dengan lingkungan sekitar, untuk bisa membantu warga, ditengah merebaknya virus corona.

Terlebih, kepada pengurus partai yang dipercaya untuk duduk di kursi legislativ, Ir. Hj. Indah Amperawati meminta, agar dalam kondisi seperti sekarang ini mereka harus benar-benar turun kepada masyarakat untuk memberikan bantuan.

"Untuk anggota dewan dari Partai Gerindra, saya minta untuk turun kepada warga memberikan bantuan. Bisa sembako, bisa masker atau penyemprotan disinfektan. Ini benar-benar saya harapkan kepada seluruh anggota DPRD kita," kata Ir. Hj. Indah Amperawati, yang juga Wakil Bupati Lumajang.

Selain kepada anggota DPRD Lumajang, Bunda Indah, panggilan akrabnya, juga meminta kepada seluruh kader yang memiliki kemampuan ekonomi lebih, untuk peka terhadap lingkungannya masing-masing.

"Tidak hanya kepada anggota DPRD, kepada kader dan pengurus yang memiliki kemampuan ekonomi cukup, juga saya minta untuk peduli kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing. Ini perintah dari Pak Probowo, yang harus diikuti oleh seluruh kader," tegasnya kemudain.

Bunda Indah juga menyambut baik aktivitas sejumlah kadernya, karena sebagian anggota DPRD Lumajang sudah melakukan aksi sosial seperti yang diharapkan, kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing.

"Hari ini saya juga melakukan pemberian bantuan yang sama dilingkungan saya. Sama beras juga," kata Nur Fadilah, salah satu anggota DPRD Lumajang.

Sementara Oktaviani, anggota DPRD lainnya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di daerah pemilihanya.