Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diduga karena Korsleting Listrik, Gudang Dupa di Kabupaten Malang Ludes Terbakar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Apr - 2020, 15:11

Placeholder
Petugas PMK Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran (Foto: PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

Sebuah gudang dupa yang berlokasi di Desa Parangargo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang terbakar, Minggu (5/4/2020) dini hari. Diduga kuat, kebakaran yang terjadi di gudang dupa yang memiliki ukuran sekitar 5 x 12 meter itu, disebabkan karena arus pendek.

”Tidak ada korban jiwa, diduga kuat kebakaran dipicu karena korsleting listrik,” kata Kepala Seksi PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, insiden kebakaran itu kali pertama diketahui pada pukul 02.45 WIB. Saat itu, warga sudah mendapati kondisi api yang membakar hampir seluruh bangunan gudang.

Sadar jika api tidak mungkin bisa dipadamkan dengan peralatan seadanya, kejadian inipun akhirnya dilaporkan ke PMK Kota Malang sebelum akhirnya dilanjutkan ke PMK Kabupaten Malang.

”Kami menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” sambung Agus saat dikonfirmasi media online ini.

Banyaknya material yang mudah terbakar, sempat membuat petugas PMK Kabupaten Malang kualahan saat memadamkan kebakaran. Meski demikian, gudang dupa milik Hendri warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang itu dipastikan tidak sampai merembet ke pemukiman warga sekitar. ”Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar 2,5 jam setelah kejadian,” terang Agus.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih mendalami penyebab pasti kebakaran di pabrik dupa milik Hendri tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami pria 42 tahun itu ditaksir mencapai puluhan juta. ”Kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 40 juta,” pungkas Agus.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini Korsleting-Listrik Gudang-Dupa-di-Kabupaten-Malang Gudang-Dupa-terbakar PPBK-Kabupaten-Malang Agus-Suyanto PMK-Kabupaten-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni