Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Operasi Keselamatan Semeru 2020, Polres Blitar Tekan Penyebaran Covid-19

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2020, 18:07

Placeholder
Polres Blitar terus berupaya tekan penyebaran Covid-19 lewat Operasi Keselamatan Semeru 2020

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Blitar gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020. Operasi dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 6 hingga 20 April 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Opreasi Keselamatan Semeru tahun ini dirancang dengan skema berbeda. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik yang dinilai rawan. Pada operasi kali ini difokuskan pada kegiatan preemtif (imbauan), dan preventif (pengendalian) tentang bahaya penyebaran Covid 19 kepada para pengendara kendaraan bermotor maupun para penumpang angkutan umum.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, mengatakan meski mengedepankan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap dilakukan hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan korban.

“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Kami juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah masing-masing. Ini untuk menghindari penyebaran virus terutama dari daerah- daerah yang sudah dikategorikan zona merah, karena berpotensi membahayakan kesehatan keluarga di kampung halaman,” ungkap Kapolres Blitar dalam press rilis yang diterima BLITARTIMES, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Kapolres, Operasi Keselamatan Semeru 2020 juga untuk menciptakan kondisi tertib bagi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami mengimbau masyarakat tetap dan wajib memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak akan segan melakukan penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” tegasnya.


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung Operasi-Keselamatan-Semeru-2020 Polres-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni