Peta terbaru titik kerawanan penyebaran Covid-19 di Jatim
Peta terbaru titik kerawanan penyebaran Covid-19 di Jatim

Kasus Covid-19 di Jatim terus bertambah. Pada Kamis (9/4) bertambah sebanyak 27 kasus. Sehingga total kasus pasien positif Covid-19 di Jatim mencapai 223 kasus. Dari satu hari sebelumnya yang mencapai 196 kasus.

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1.260 kasus. Dan orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 13.006 kasus.

Dalam sesi konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jika tingkat kesembuhan di Jatim saat ini sudah mencapai 25,56 persen. "Ini tertinggi dibanding sebelum-sebelumnya," kata dia.

Dengan adanya ini dia berharap ke depan semakin banyak pasien yang awalnya terkonfirmasi positif dan kemudian terkonversi negatif. "Hari ini ada 11 orang lagi yang dinyatakan sembuh," tuturnya.

Karena itu Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tenaga medis yang sudah memberikan pelayanan terbaik serta dedikasinya. "Profesionalismenya, komitmennya yang luar biasa," puji Khofifah.

Selain pasien sembuh Khofifah juga menjelaskan adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19. Terbaru ada 27 orang yang dinyatakan positif. 

"Daerah terjangkit ada 25 kabupaten kota. Hari ini kita melihat yang menjadi area terjangkit sudah tambah lagi. Ada Pacitan kemudian tambah lagi Bojonegoro," lanjutnya.

Sebab itu Khofifah meminta agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan. "Kita semua punya tugas yang sama untuk tetap mengajak masyarakat tinggal di rumah. Hanya keluar rumah untuk kepentingan-kepentingan yang penting sekali," tegasnya.

Khofifah juga berpesan agar masyarakat ketika keluar rumah harus menggunakan masker. Selain itu Khofifah juga meminta agar masyarakat menghadapi Covid-19 ini tidak dengan rasa panik.