Bupati dan Wabup Lumajang dalam konferensi pers malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati dan Wabup Lumajang dalam konferensi pers malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Dalam konferensi pers yang berlangsung malam ini, Kamis  (9/4), Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq didampingi Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati mengumumkan bertambahnya dua warga Lumajng yang positiv Covid 19.

Yang pertama adalah Sp (62) warga Kecamatan Tempeh, merupakan salah satu jamaah umroh yang berangkat umroh bersama travel di Malang dan pulang ke Lumajang tanggal 10 Maret lalu dan meninggal dunia pada hari Senin (6/4) kemarin.

"Sp ini pulang tanggal 10 Maret lalu dan masuk rumah sakit dr. Haryoto Lumajang pada tanggal 21 Maret. Sp meninggal dunia pada tanggal 6 April kemarin, dan berdasarkan hasil swab terakhir yang bersangkutan positiv corona," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Sementara satu orang lainnya yang dinyatakan positiv covid 19 adalah seorang ASN dari Surabaya yakni Sr (57) warga Kecamatan Sumbersuko dan sekarang sedang menjalani perawatan di RS dr. Haryoto Lumajang sejak tanggal 1 April kemarin.

"Sr ini sebelumnya adalah ODP, dan setelah diswab ternyata positiv Corona. Beliau sudah ditangani pihak rumah sakit sejak tanggal 1 April kemarin," demikian jelas Bupati Lumajang.

Dengan bertambahnya dua orang yang positiv corona ini, maka sampai saat ini jumlah warga Lumajang yang positiv corona sebanyak 5 orang.

Sementara data terakhir untuk perkembangan penyebaran virus corona di Lumajang sampai malam ini, tercatat 17 orang PDP dan 234 orang ODP.