Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sempat Jalani Rapid Test, Warga Desa Kutorenon Dimakamkan Dengan Protap Corona

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

10 - Apr - 2020, 16:55

Placeholder
Persiapan pemakaman AR di Kutorenon (Foto : Doc Polsek Sukodono / Jatim TIMES)

AR (49) warga desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang, yang sempat dinyatakan positiv saat menjalani Rapid Test, pada jumat (10/4) dini hari dimakamkan dengan protap Corona.

Proses pemakaman dilakukan oleh petugas RS dr. Haryoto Lumajang dengan menggunakan APD lengkap dan dihadiri oleh petugas dari Polsek dan Koramil Sukodono.

Tidak ada masyarakat yang hadir, kecuali warga yang ikut membantu menurunkan jenazah ke  liang lahat di pemakaman umum desa Kutorenon.

AR dikabarkan meninggal pada hari Kamis (9/4) malam, dan langsung dimakamkan malam itu juga walapun sudah menginjak waktu dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius, membenarkan bahwa AR sebelum dirawat di RS dr. Haryoto Lumajang sudah menjalani rapid test dan diduga positif Covid 19.

Namun dr. Bayu menyatakan sampai yang bersangkutan meninggal dunia, pihaknya belum menerima hasil swab untuk memastikan apakah yang bersangkutan benar-benar terangkit virus corona.

"Tapi karena yang bersangkutan positiv saat menjalani Rapid Test, dan menjalani perawatan di rumah sakit, maka pemakaman dilakukan dengan menggunakan protap corona," kata dr. Bayu menjelaskan.

dr. Bayu juga menjelaskan, AR juga menderita penyakit lain, yakni jantung dan diabetes, sehingga sebelum hasil swab-nya diterima pihak rumah sakit, maka yang bersangkutan belum bisa disebutkan meninggal karena covid 19.

Sementara itu Kepala Desa Kutorenon Faizal Rizal membenarkan bahwa ada salah satu warganya yang meninggal dan dimakamkan dengan protap corona.

"Informasi yang kami terima sudah 4 hari berada di RS dr. Haryoto. Dan meninggal tadi malam," jelas Faizal Rizal.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang Positif-Covid-19-di-lumajang rapid-test RS-dr.-Haryoto-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto