Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bunda Indah : 70 Persen Masjid Masih Selenggarakan Tarawih Berjamaah

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

28 - Apr - 2020, 21:24

Placeholder
Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si dalam konferensi pers malam ini (Foto ; Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Untuk memantau usaha pencegahan Covid 19 di Lumajang, Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati keliling ke sejumlah wilayah di Lumajang untuk mengetahui kegiatan masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Dalam keterangan pers pada malam ini, Selasa (28/4) Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati menyebut sekitar 70 persen tempat ibadah di Lumajang masih mengadakan sholat tarawih berjamaah.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemkab Lumajang telah mengeluarkan himbauan agar sholat tarawih ini dilaksanakan di rumah bersama keluarga.

"Saya tadi keliling ke Senduro dan beberapa tempat lainnya, 70 persen tempat ibadah di Lumajang masih menyelenggarakan sholat tarawih berjamaah," kata Wabup Lumajang.

Bahkan menurut Bunda Indah, panggilan akrabnya, masih banyak jamaahnya yang tidak menggunakan masker.

"Saya melihat di dua masjid yang menyelenggarakan sholat tarawih, jamaahnya banyak yang tidak menggunakn masker," jelas Wabup Lumajang kemudian.

Wabup kemudian meminta kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, agar virus Corona di Lumajang tidak semakin meluas.

Wabup Lumajang juga menjelaskan, dalam memantau ke sejumlah kawasan di Lumajang, masih cukup banyak warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

"Masih banyak dijalanan saya temui masyarakat yang tidak menggunakan masker. Saya berharap masyarakat juga ikut bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona ini dengan selalu menggunakan masker," harapnya kemudian. 


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang berita-hari-ini pandemi-covid19 Ramadhan-1441-H Masjid-Masih-Selenggarakan-Tarawih-Berjamaah Wakil-Bupati-Lumajang Ir.-Indah-Amperawati



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya