Pentasyarufan paket sembako di kelurahan klegen,kanigoro dan Tawangrejo kota Madiun
Pentasyarufan paket sembako di kelurahan klegen,kanigoro dan Tawangrejo kota Madiun

Lazisnu Kota Madiun kembali peduli dan berbagi untuk warga yang sangat membutuhkan bantuan sembako, Sabtu pagi 2 Mei 2020. Melalui  program Ramadan Gembira, Lazisnu bergerak di Kelurahan Klegen, Kanigoro, dan Tawangrejo Kota Madiun.

Sasaran pembagian bantuan adalah pengajar taman pendidikan Alquran, marbot masjid, dan duafa di tiga kelurahan itu.

Pentasyarufan paket sembako kali ini sedikit berbeda dibanding biasanya. Ketua Lazisnu Kota Madiun Sudjianto mengatakan, tiim pentasyarufan paket sembako Lazisnu mempertimbangkan aspek keselamatan warga terdampak covid-19. Jadi, sesuai anjuran pemerintah untuk stay at home serta physical distancing,  sebagian pengiriman bantuan menggunakan jasa ojek online langsung ke sasaran. Sebagian yang lain didistribusikan ke rumah warga dengan didampingi ketua ranting kelurahan setempat.

"Harapan kami, pentasyarufan ini bisa merata. Kami targetkan seluruh warga terdampak covid-19 tidak ada yang terlewat. Kenapa kita gunakan jasa ojek online? Hal itu karena mereka juga jelas bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi ini," ucap Sudjianto.

Tampak kegembiraan warga masyarakat Kelurahan Tawangrejo saat tim pentasyarufan bantuan paket sembako tiba di rumah mereka dengan didampingi ketua ranting NU Tawangrejo sebagai penunjuk jalan.

Andrianto selaku ketua ranting menyampaikan terima kasih banyak kepada NU Care Lazisnu Kota Madiun atas bantuan sembako kepada para pengajar TPA, marbot, dan duafa di Kota Madiun.
 "ini wujud kepedulian Nahdlotul Ulama (NU) melalui NU Care Lazisnu yang sangat dinantikan masyarakat kecil, terutama pada masa pandemi covid-19," ungkapnya.

Sudjianto menambahkan bahwa Ramadan Gembira LazisnU juga sudah merambah ke sektor tempat-tempat ibadah. Seperti yang dilakukan oleh tim Lazisnu Kota Madiun pada Jumat kemarin dengan membagikan  nasi box untuk berbuka puasa di masjid-masjid.

Sementara, kegiatan Ramadan Gembira sore menyusur Ranting Nambangan, Manguharjo, dan Winongo. Tim Lazisnu didampingi ketua ranting membagikan paket ke sejumalah titik sesuai data yang dikirimkan  masing-masing ketua ranting.

"Lazisnu masih menerima donasi dari dermawan yang ingin mentasyarufkan zakat mal atau sedekah untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami siap untuk mentasyarufkan kepada sasaran yang tepat," pungkas Sudjianto.