Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Singgah di Tuban, Rugi Tak Nikmati Sensasi Makan Bakso Rasa Lobster

Penulis : Muhammad Abdul Wahab - Editor : Dede Nana

23 - Jul - 2020, 12:20

Placeholder
Menu paling murah dibanderol Rp 40 Ribu

Berbicara makanan satu ini tentunya semua orang sudah tak asing lagi. Ya, Bakso telah menjadi santapan favorit sekaligus terkenal di masyarakat Indonesia. 

Tapi, dengan ketenarannya itu, para pedagang bakso pun dituntut untuk terus melahirkan inovasi barunya dalam berjualan. Pasalnya, bakso merupakan usaha yang terbilang menjamur di berbagai daerah. Di mana mayoritas pedagang banyak mempergunakan bahan daging untuk membuat bakso.

Baca Juga : Di Kafe dan Resto Hebat, Bayar 15 Ribu Sudah Bisa Makan Sepuasnya

Hal ini yang dirubah oleh Yuli, pemilik warung Bakso Super Jumbo yang terletak di Jalan Gresik Km2 Panyuran-Palang Tuban, dekat tempat wisata Pantai Kelapa.

Di tangannya, bahan dasar bakso tak hanya daging sapi. Tapi Yuli menggantinya dengan lobster. Bakso Lobster pun tercipta dan menjadi ciri khas warung Yuli.

“Pemilihan lobster sendiri dinilai cocok karena pecinta kuliner seafood di Tuban cukup tinggi,” ucapnya yang optimis inovasi baru ini mampu menjadi daya tarik banyak konsumen, Kamis (23/7/2020)

Yuli menceritakan, sebelum melahirkan Bakso Lobster, dirinya sama dengan penjual lainnya.

"Sebelumnya memang saya jualan bakso dengan berbagai menu. Ada bakso konro, rendang, tapi seperti biasa-biasa saja. Makanya saya buat ciri khas bakso lobster ini agar menambah menarik pembeli," ujarnya.

Sebagai informasi, Bakso Lobster merupakan campuran bakso dan lobster. Di mana lobster dibuat menyatu dengan bakso yang diberi bumbu spesial ala warung bakso super jumbo. 

Baca Juga : Geger Kue Klepon Disebut Bukan Jajanan Islami, Warganet Heboh

“Jadi pecinta kuliner bakso bisa merasakan perpaduan rasa lobster dan bakso dalam satu menu,”ucap Yuli.

Untuk harga Bakso Lobster sendiri bervariatif, mulai dari harga Rp.30.000 hingga Rp.150.000 seporsi. Tergantung menu yang dipilih pembeli, berbedanya harga ditentukan oleh berat dari Bakso Lobster itu sendiri.

“Ada yang mulai dari 8 ons sampai 9 ons,” tandas Yuli.

 


Topik

Kuliner



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Abdul Wahab

Editor

Dede Nana