Yasin Hermanto, KH Ali Zen (Ketua Dewan Syuro PKB Kota Blitar) dan Henry P Anwar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Yasin Hermanto, KH Ali Zen (Ketua Dewan Syuro PKB Kota Blitar) dan Henry P Anwar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Blitar menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB ke 22 tahun. Kegiatan yang digelar di kantor sekretariat DPC PKB Kota Blitar, Jalan Serayu Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Sabtu (25/7/2020) malam itu diisi dengan istigosah dan ditutup dengan potong tumpeng. 

Hadir dalam agenda ini Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto, Wakil Ketua DPC PKB Totok Sugiarto, Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Blitar, Ketua Dewan Syuro KH Ali Zen dan kader serta pengurus partai. Acara semakin spesial dengan kehadiran Henry Pradipta Anwar, bakal calon Wali Kota Blitar yang diusung PKB di Pilkada 2020. 

Baca Juga : Santre Ngereng Mas Kiai Dideklarasikan sebagai Pemenangan Bacawabup Ali Fikri

Sebagai calon kepala daerah yang bakal diusung PKB, Henry berharap di usia ke 22 PKB semakin maslahat untuk rakyat. Yakni semakin banyak memberi manfaat, dan terus membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk PKB. Khususnya di Kota Blitar PKB semakin menjadi besar. Apabila di pileg 2014 dapat 3 kursi, di pileg 2019 kemarin bertambah  jadi 4 kursi. Ini membuktikan PKB semakin dipercaya masyarakat,” ungkap Henry.

Putra sulung mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar juga berharap dengan semakin besarnya dukungan rakyat ke depan kader-kader PKB di parlemen dapat semakin mewarnai kebijakan publik yang dikeluarkan pemerintah. 

“Slogan nasionalis-religius harus tetap ada di  Kota Blitar. Dan PKB bisa semakin mewarnai kebijakan-kebijakan publik untuk kemaslahatan umat,” tegas mantan Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar periode 2014-2019. 

Sebelumnya di kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto mengatakan bahwa momentum peringatan harlah PKB ke 22 berusaha untuk mengenang dan memberikan rasa terima kasih kepada deklarator PKB yakni para ulama dan kiai.

Baca Juga : Rekomendasi Partai Berkarya untuk Pilkada Jember Turun ke H. Hendy Siswanto

“Dengan peringatan harlah ini, semoga partai PKB betul-betul bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara. Di Kota Blitar, semoga PKB bisa bermanfaat untuk warga Kota Blitar,” ungkap Yasin.

Dikatakannya, istigosah yang digelar hari ini sebagai wujud syukur berdirinya PKB yang memasuki usia ke 22 tahun. Istigosah merupakan ritual keagamaan dalam rangka meminta kepada Allah SWT semoga ke depan PKB bisa lebih baik, lebih maju dan lebih bermanfaat.

“Harlah ini menjadi spirit kita untuk menjadi partai yang lebih maju. Momentum di 2020 ini bertepatan dengan Pilkada di mana kita nanti dari PKB berencana mengusung Mas Henry Pradipta Anwar dan Pak Yasin saya sendiri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Blitar. Semoga dengan istigosah ini niat hajat kita mendapat ridho dari Allah SWT, cita-cita kita menang di pilkada diridhoi Allah SWT,” tegas politisi yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Blitar.