foto Humas Pemkot Batu for JatimTimes
foto Humas Pemkot Batu for JatimTimes

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memuji persiapan New Normal di Kota Batu. Salah satunya, ia mengunjungi sektor pariwisata Jatim Park 3.

Nah, di wahana ini, pihak manajemen sangat memperhatikan protokol kesehatan. Di antaranya: menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir menggunakan pedal. Sebelum masuk ke wahana,  wisatawan dicek suhu badan dengan alat Thermo Gun. Selain itu, juga dianjurkan Phishycal Distancing (jaga jarak) antarwisatawan yang berkunjung. Hal itu, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Video Seragam Tentara China Di-laundry di Kelapa Gading Viral, Polisi Beri Penjelasan

 

"Secara umum di Kota Batu,  sudah bagus. Sebab, pihak wisata memperhatikan aturan protokol kesehatan. Juga ada Tim Satgas Covid sendiri," kata pria yang telah meraih gelar doktor ekonomi pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University pada usia 22 tahun.

Suami dari Arumi Bachin menyatakan, dengan dibukanya objek wisata yang ada di Kota Apel, diharapkan roda perekonomian di kota ini bisa bergerak maju. Dan, sendi-sendi perekonomian bisa bangkit. Sebab, membangun ekonomi dibutuhkan semua lapisan masyarakat dan dukungan pemerintah setempat. "Setelah dibuka objek-objek wisata, bisa memulihkan perekonomian masyarakat dan negara," pungkas pria yang lahir pada 1984 ini.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sangat berterima kasih. Sebab, sektor pariwisata di kota yang memiliki tiga kecamatan mau bergerak dan sadar menjalankan protokol kesehatan. Upaya tersebut agar Covid-19 bisa berhenti penularannya. Maka, ia juga menekankan akan pentingnya mematuhi Perwali nomor 56 tahun 2020 tentang Pedoman Protokol Kesehatan bagi para pelaku usaha di wilayah Kota Apel ini.

"Dibukanya sektor wisata, bisa memulihkan perekonomian Kota Batu dan Nasional. Tapi, saya tetap menekankan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar bisa menghalau Covid-19. Dan ekonomi bangkit kembali," harap Dewanti.

Baca Juga : Pemkot Batu Larang Perlombaan HUT RI, Hanya Boleh Lewat Daring!

 

Turut meramaikan acara,  di sela-sela kunjungan Mantan Wakil Bupati Trenggalek juga didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK, dan Direktur utama Jatim Park 3 Suryo Widodo. Setelah berkunjung ke Jatim Park 3, Wakil Gubernur juga mendatangi titik take off paralayang, juga objek wisata pemandian Selecta.