Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diduga Tersulut Rokok, Konter di Kabupaten Malang Terbakar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

31 - Jul - 2020, 17:57

Placeholder
Petugas saat berupaya memadamkan kebakaran di lokasi kejadian (Foto : Istimewa)

Sebuah konter yang berlokasi di Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, terbakar, Jumat (31/7/2020). Berdasarkan penuturan korban, insiden kebakaran yang terjadi di konter HP (Handphone) miliknya tersebut, diduga kuat dipicu karena putung rokok.

”Penyebab kebakarannya masih belum pasti, soalnya karyawan saya tidak mengetahui langsung. Tapi yang jelas karena rokok,” ungkap pemilik konter HP, Zain Abidin ketika dikonfirmasi sesaat setelah kebakaran terjadi.

Baca Juga : Pemkab Malang Beli Tanah Rp 1,2 Miliar, 3 Tahun Pemilik Sebut Belum Terima Uangnya

Dihadapan petugas pemadam kebakaran, Zain menuturkan, jika sesaat sebelum kejadian, tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB, salah seorang karyawannya sudah mendapati kepulan asap yang berasal dari dalam konter.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi bergegas mengabarkan peristiwa itu kepada juragannya, sebelum akhirnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Malang. ”Tidak ada korban, hanya kerugian materi saja,” keluh Zain.

Lebih lanjut, Kepala Seksi PPK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, yang mendapat laporan adanya kebakaran, langsung mengerahkan beberapa personel dan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

”Api yang berasal dari ruang kamar tersebut, baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian,” ucap Agus saat dikonfirmasi media online ini.

Hingga kini, lanjut Agus, insiden kebakaran yang terjadi di konter tersebut, masih ditangani pihak kepolisian. Beberapa ruangan termasuk kamar untuk karyawan konter, dikabarkan hangus terbakar. 

”Kerugian ditaksir mencapai jutaan,” pungkasnya.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana