Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

Memasuki awal bulan Agustus, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Malang masih mengalami penambahan. Tercatat ada tambahan 8 pasien. Dengan demikian hingga hari ini (Sabtu 1/8/2020) tercatat ada 509 kasus positif covid-19 di Kabupaten Malang.

”Bertambah 8 pasien dari hari sebelumnya (Jumat 31/7/2020) yang hanya 501 kasus,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dikonfirmasi media online ini, Sabtu (1/8/2020) petang.

Baca Juga : Resepsi Pernikahan Diperbolehkan, Asalkan Warga Kota Batu Lakukan Ini

 

Dijelaskan Aniswaty, penambahan 8 pasien pada hari ini (Sabtu 1/8/2020) masih didominasi dari klaster Malang Utara. Yakni pasien yang berasal dari Kecamatan Lawang sebanyak 2 orang.

Sedangkan 6 pasien lainnya, berasal dari Kecamatan Karangploso, Pagak, Pakis, Pakisaji, Tajinan dan Wagir. ”Dari keenam kecamatan tersebut, masing-masing bertambah 1 orang pasien,” sambung Aniswaty.

Disisi lain, sampai dengan berita ini ditulis, Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang menyatakan jika dari 509 kasus itu, sebanyak 328 diantaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia akibat terpapar corona ada 43 jiwa.

”Jumlah pasien yang sembuh terus bertambah, sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia datanya terpantau masih stagnan (tidak ada penambahan, red),” ujar Aniswaty.

Baca Juga : Tanah Puskesmas Ngantang Diduga Bermasalah, Pemilik Tuntut Bupati Sanusi Minta Kejelasan

 

Sebagai informasi, sampai dengan Sabtu (1/8/2020) tercatat masih ada 69 pasien yang dirawat di rumah sakit, 64 pasien menjalani isolasi mandiri, dan yang menjalani perawatan di gedung observasi ada 5 orang.