Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dalam Sepekan, Sebanyak 381 Pengendara Terjaring Razia Operasi Semeru 2020

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Aug - 2020, 16:51

Placeholder
Petugas Kepolisian Lalu Lintas Polres Pamekasan saat menindak pengendara yang melanggar lalu lintas

Dalam sepekan, sebanyak 381 pengendara di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang melanggar lalu lintas, terjaring razia 'Operasi Patuh Semeru 2020' yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, jumlah tersebut terhitung dari Kamis 23 Juli 2020 hingga Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga : PRPM Solokuro Gelar Musyran sebelum Musycab, Ini Harapannya

"Operasi Patuh Semeru 2020 di Pamekasan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak Kamis (23/7/2020) kemarin, hingga Rabu (5/8/2020) mendatang," katanya Senin (03/08/2020).

Dari 381 pelanggar lalu lintas yang terjaring razia itu terdiri dari, 220 pelanggar tidak memakai helm SNI, 54 pelanggar pengendara di bawah umur, 15 pengendara menggunakan HP saat berkendara, 8 pengendara melawan arus, 4 pengendara tidak memakai sabuk keselamatan, dan 80 pelanggar lain-lain.

"Mayoritas pelanggaran yang terjadi di Pamekasan adalah berkendara di jalan raya tidak memakai helm," tambahnya.

Selain mematuhi lalu lintas, pihaknya juga mengimbau para pengguna kendaraan bermotor, agar juga selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga : Sempat Bungkam, Akhirnya Ike Muti Minta Maaf soal 'Hapus Foto Jokowi'

"Jangan lupa pakai masker kalau lagi keluar rumah, jaga imun tubuh, dan jangan lupa cuci tangan," tutupnya


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni