Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Korem 081/DSJ Gelar Sertijab, Dua Dansat dari Blitar Berpindah Tugas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

04 - Aug - 2020, 19:57

Placeholder
Sertijab dansat digelar Korem 081/Dsj

Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Satuan (Dansat) jajarannya, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (04/8/2020).

Jabatan Dansat jajaran Korem 081/DSJ yang diserahterimakan yaitu Dandim 0804/Magetan dari Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy  kepada Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, Dandim 0806/Trenggalek dari Letkol Inf Dodik Novianto kepada Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, Dandim 0807/Tulungagung dari Letkol Inf Wildan Bahtiar kepada Letkol Inf Mulyo Junaidi, Dandim 0810/Nganjuk dari Letkol Kav  Joko Wibowo kepada Letkol Inf Georgius Luky Ariesta,  Dandim 0808/Blitar dari Letkol Inf Kris Bianto kepada Letkol Arh Dian Musriyanto  dan Danyonif 511/DY Blitar dari Letkol Inf Georgius Luky Ariesta  kepada Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan.

Baca Juga : Dianggap Arogan, Warga Tuntut Sekdes Ngrejo Dicopot, Kades: Saya Tidak Melindungi

Dalam sambutanyan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi pejabat lama yang telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Apresiasi khususnya ditujukan kepada dua komandan satuan TNI di Kota Blitar yang berpindah tugas yakni Letkol Inf Kris Bianto dan Lektol Inf Georgius Ariesta. 

“Terima kasih telah menjalankan tugas dengan baik. Selamat bertugas dan semoga nantinya dapat mewarnai dan membawa kemajuan yang berarti terhadap satuan di masa mendatang,” ungkap danrem.

Di kesempatan ini danrem juga menyampaikan pesan kepada pejabat baru. Dirinya menghimbau agar mereka dapat segera menyesuaikan dengan tantangan tugas yang dihadapi, khususnya dalam penanganan covid-19.

“Upaya pencegahan dan penanganan covid-19 yang telah dilakukan harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan sesuai dengan atensi dari Pimpinan, khususnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah,” tegasnya.

Masih terkait covid-19, danrem berpesan kepada dansat yang baru dilantik untuk memberikan masukan dan sharing dengan forkopimda di wilayahnya masing-masing dalam upaya penanganan covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Pangdam V/Brw dan dirinya setiap kali berkunjung ke wilayah.”Jalin komunikasi yang baik dengan kepala daerah dan forkopimda. Dalam menangani covid-19 ini TNI di wilayah harus sinergi sebagai ujung tombak,” imbuhnya. 

Baca Juga : Unisba Blitar Berbagi Daging Hewan Kurban kepada Masyarakat di Tengah Pandemi

Lebih dalam di kesempatan ini danrem juga menyampaikan pesan kepada dansat dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada akhir tahun.

“Saya minta kepada para dansat jajarannya untuk dapat terus mengawal berbagai proses pentahapannya. Yakni dengan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah dan menjunjung tinggi netralitas TNI,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya