Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh terus mengalami peningkatan. Menurut Bupati Malang HM Sanusi, sampai dengan saat ini persentase kesembuhan di Kabupaten Malang merangkak naik ke angka 66 persen.

”Untuk (jumlah pasien positif, red) di Kabupaten Malang sudah turun drastis, dari yang biasanya naik 10 sampai 15 kasus sekarang per hari kenaikannya tidak sampai puluhan,” kata Sanusi.

Baca Juga : Ada 2.279 Bayi Alami Stunting di Kota Batu, Fokus Penanganan di 5 Desa/Kelurahan

Sanusi berharap, dengan penurunan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang tidak terlalu signifikan itu, membuat proses penyembuhan terhadap pasien positif yang tersisa bisa lebih maksimal.

”Dari laporan Dinkes (Dinas Kesehatan, Kabupaten Malang) persentase kesembuhan Covid-19 sudah lebih dari 66 persen. Saya berharap semuanya bisa segera sembuh dan tidak ada peningkatan lagi,” ucap Sanusi.

Lebih rinci, Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, menuturkan jika sampai dengan kemarin (Selasa 4/8/2020) jumlah pasien positif Covid-19 tercatat ada 526 kasus.

”Dari jumlah (526 kasus, red) tersebut 352 pasien di antaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 angkanya masih sama sejak beberapa pekan lalu, yakni 43 pasien,” ungkap Aniswaty.

Jika dipersentasekan, lanjut Aniswaty, angka kesembuhan di Kabupaten Malang sesuai dengan yang disampaikan oleh Bupati Malang. Yakni lebih dari 66 persen atau lebih tepatnya 66,92 persen per Selasa (4/4/2020).

Baca Juga : Bersumber dari Website Eror, Pernyataan Risma Surabaya Zona Hijau Menyesatkan

”Sampai saat ini tinggal 131 pasien yang masih menjalani proses penyembuhan. Sebanyak 60 pasien di antaranya dirawat di rumah sakit, 67 orang isolasi mandiri, dan 4 sisanya dirawat di gedung observasi,” pungkasnya.