Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Masih Zona Merah, Wali Kota Dewanti Menegaskan Sekolah Tetap Daring

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

09 - Aug - 2020, 19:51

Placeholder
Foto: infocovid19.jatimprov.go.id

Hingga saat ini Kota Batu masih masuk dalam zona merah atau risiko tinggi. Karena itu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka belum dapat dilaksanakan di Kota Batu. 

Terlihat dalam infocovid19.jatimprov.go.id pada Minggu (9/8/2020) dengan skor saat ini 1,77. Padahal status sebelumnya risiko dengan skor 1,87.

Baca Juga : Banyuwangi Zona Kuning Covid-19, SMA dan SMK Akan Dibuka Bertahap

Lantaran masuk pada zona merah, sehingga KBM harus dilaksanakan secara daring. Kecuali bagi sekolah yang khusus dengan ketentuan persetujuan dari tim Satgas Covid-19.

“Kota Batu masih kategori zona merah, jadi pembelajaran dilakukan secara daring. Sehingga tidak ada alasan apapun untuk sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ungkap Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

KBM tatap muka bisa dilaksanakan lanjutnya, apabila Kota Batu masuk dalam hijau. Dengan pembelajaran daring ini, tentunya untuk menjamin keselamatan atau mencegah penyebaran Covid-19. 

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk memahami kondisi pandemi Covid-19. Juga bersabar dalam membimbing anak selama belajar di rumah.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Seleksi 130 Calon Mahasiswa untuk Diberi Beasiswa 100 Persen

Sedangkan hingga saat ini recovery rate Kota Batu mencapai 77,44 persen, dengan fatality rate 7,18 persen. Angka akumulatif 195 orang, rinciannya 151 diantaranya sembuh, 14 meninggal dunia, dan 30 orang menjalani perawatan.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya