Suasana store City of Arema saat ASN mencari atribut Arema (Hendra Saputra)
Suasana store City of Arema saat ASN mencari atribut Arema (Hendra Saputra)

Omzet penjual atribut Singo Edan menjelang hari jadi Arema ke-33 melonjak hingga 100 persen. Hal itu dipengaruhi salah satunya yakni karena aturan dari pemerintah di wilayah Malang Raya yang mengimbau bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus 2020.

Store manager City of Arema di Jalan Trunojoyo, Dwi Rino Aprilian mengatakan bahwa omset penjualan di Store-nya saat ini meningkat sangat tajam. "Penjualan atribut melonjak, biasanya omzet 1 sampai 2 jutaan, tapi sekarang bisa sampai 9 jutaan," ungkap Rino.

Baca Juga : Diyakini Bisa Tingkatkan Imunitas, Kapulaga dari Pasrujambe Laku Keras

Rino mengatakan bahwa saat ini atribut yang paling banyak dicari adalah kemeja dan kaos berkerah. Namun karena permintaan yang cukup banyak membuat apa yang diinginkan customer sementara tidak bisa terpenuhi. "Atribut paling banyak dicari kemeja dan kaos berkerah. Tapi sekarang stoknya sudah habis karena banyak permintaan," ucapnya.

Masih kata Rino, pihaknya sudah bisa memprediksi bahwa pada perayaan hari tertentu memang menjadi momen mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari hari biasanya.

"Kalau menjelang HUT Arema sama seperti tahun lalu, kalau hari biasa pandemi tidak ramai. Tidak ada pertandingan akibat pandemi juga membuat sepi, tapi biasanya puncak ramai setelah Arema juara," kata Rino.

Sementara itu, salah satu staf Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, Daman mengaku sengaja mencari atribut Arema karena perintah dari Bupati Malang agar ASN ikut merayakan hari jadi Arema ke-33. "Ada perintah khusus dari Bupati, sudah biasa tiap tahun kita peringati HUT Arema dengan ngantor beratribut Arema," kata Daman.

Baca Juga : Angkringan Yogyakarta di Fase New Normal, Begini Kondisi dan Keunikannya

Menanggapi hal tersebut, Daman juga antusias dan menyebut bahwa hal tersebut adalah sebuah bentuk dari kebanggaan sebagai warga Malang yang erat dengan nama Arema. "Sangat bagus ya, jadi bangga sebagai warga malang, jadi ada perintah atau tidak ada sudah menjadi rutinitas tiap tahun," jelasnya.