Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Apresiasi Sinergitas 3T, Kapolres Mojokerto Tinjau Kampung Tangguh di Desa Kutorejo

Penulis : Akhmad Randi - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Aug - 2020, 12:28

Placeholder
Kapolres AKBP Dony Alexander tinjau pelaksanaan 3T di Kampung Tangguh Desa Sukorejo (Foto: Polres Mojokerto)

Kampung Tangguh yang diprakarsai oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Fadlil Imran mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat saat ini. Melalui Kampung Tangguh yang berperan dalam mendeteksi dini terhadap penyebaran Covid-19, maka masyarakat menjadi optimis bahwa virus tersebut dapat dilawan. 

Pada setiap kegiatan video conference, Kapolda Jatim selalu mengintruksikan para Kapolres untuk turun langsung ke desa-desa guna melihat perkembangan kegiatan Kampung Tangguh dan pelaksanaan kegiatan 3T diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Baca Juga : Tanpa Ada Solusi, Pemkot Surabaya Larang Warga Tasyakuran di Hari Kemerdekaan

Kegiatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) merupakan upaya Presiden RI dalam melakukan percepatan terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menindaklanjuti instruksi Kapolda Jatim tersebut dengan meninjau langsung Kampung Tangguh di Desa Kutorejo Kecamatan Kutorejo, Senin (10/8/2020).

Dony pun menyampaikan apresiasi yang tinggi usai melihat sinergitas yang ditunjukkan oleh 3 pilar di Kampung Tangguh Desa Kutorejo.

“Saya harap, sinergitas ini terus dijalankan dalam menghadapi masalah terutama di era pandemi Covid-19 ini. Kita harus menyamakan persepsi bahwa virus Covid-19 masih ada di sekitar kita sehingga kita bersama-sama saling menjaga serta saling mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap melaksanakan kegiatan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” imbaunya.

“Kegiatan ini (3T) akan terus kami lakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Kami juga berupaya membagikan masker di tempat-tempat umum kepada masyarakat agar masyarakat semakin sadar pentingnya menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari terutama jika beraktivitas di luar rumah,” lanjut Dony. 

Kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan keluarganya, Kapolres juga membagikan obat tradisional treatment ke FORCOPIMCA Kutorejo, berupa obat Lian Hua dan ramuan Probiotik agar proses penyembuhan dapat berjalan lebih maksimal.

Baca Juga : Pandemi, Pemkot Malang Minta Sektor Pariwisata Terapkan Pembayaran Non Tunai

Selain itu, kerjasama dan peran serta dari seluruh komponen masyarakat tentu sangat diharapkan agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dari negara kita tercinta, Indonesia.

Kepatuhan akan kewajiban untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari adalah bentuk upaya kita agar terhindar dari Covid-19. 

Meski angka kesembuhan di Kabupaten Mojokerto menunjukkan persentase yang menggembirakan, namun jumlah pasien setiap hari terus bertambah. 

Dony mengimbau, agar masyarakat tidak lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu memakai masker, sering mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Akhmad Randi

Editor

Nurlayla Ratri