Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pengamanan Malam 1 Suro di Madiun, Polda Jatim Turun Tangan

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : A Yahya

13 - Aug - 2020, 18:56

Placeholder
Rapat Koordinasi pengamanan Malam Satu Syuro se-Bakorwil Madiun

Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Suro Agung di Kota Madiun. Karo Ops Polda Jatim Kombespol M Firman bersama PJU Polda Jatim berkoordinasi dengan beberapa Kapolres se-Bakorwil Madiun dan juga Korem 081/DSJ madiun.

Rakor yang bertempat di Ballroom Hotel Sun City turut dihadiri Wali Kota Madiun Drs H Maidi didampingi Kapolresta Madiun AKBP R Bobby Aria Prakasa. Dalam Rakor dengan beberapa kapolres tersebut membahas persiapan malam Suro Agung yang biasanya dilaksanakan Di kota Madiun.

Baca Juga : Di Depan Istri, Seorang Pria Hilang Disapu Ombak Laut Selatan

Dalam sambutannya Kombespol Firman mengharapkan dengan Rakor dapat sedini mungkin dirumuskan mulai dari pengamanan, logistik hingga kegiatan yang akan dilaksanakan. "Mengingat sekarang masih dalam pademi Covid-19 agar selalu patuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Wali Kota Madiun Maidi dalam Rakor sebelumnya juga sudah mewanti-wanti agar pendekar dari luar Kota Madiun dilarang Masuk, mengingat bulan Suro kali ini masih di tengah masa pandemi Covid-19.

"Untuk pelaksanaan pengesahan dilakukan secara Online yang diikuti oleh ranting yang ada di wilayah Kota Madiun, mengingat kondisi pandemi saat ini" kata Maidi.

Namun pihak Kepolisian tetap akan mempersiapkan pengamanan pada malam 1 Suro nanti, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan menjaga Kota Madiun tetap kondusif.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

A Yahya