Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Data Terbaru, Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Malang Lebih Banyak dari Pasien Sembuh

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

14 - Aug - 2020, 12:42

Placeholder
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

Memasuki pertengahan bulan Agustus 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terpantau masih terus mengalami peningkatan. Bahkan dari catatan terbaru yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, jumlah penambahan pasien positif Covid-19 lebih banyak jika dibandingkan dengan yang dinyatakan sembuh.

”Dari data terbaru yang kami terima, jumlah pasien positif Covid-19 pada Kamis (13/8/2020) bertambah 6 pasien menjadi 598 kasus,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz.

Baca Juga : Proses Tracing Warga yang Berebut Jenazah PDP Covid-19 Sulit Dilakukan, Apa Sebabnya?

Penambahan 6 pasien tersebut, dijelaskan Aniswaty, didominasi dari Kecamatan Pakisaji. Yakni dengan penambahan 3 orang pasien.

Bergeser kepada penambahan 3 pasien lainnya, lanjut Aniswaty, tersebar di Kecamatan Pakis, Jabung, dan Bantur yang masing-masing kecamatan bertambah 1 pasien positif Covid-19.

”Jumlah pasien yang sembuh pada Kamis (13/8/2020) juga mengalami peningkatan, meskipun angkanya tidak sebanyak dengan penambahan kasus positif Covid-19. Yaitu dengan penambahan 5 pasien yang dinyatakan pulih dari Covid-19,” sambung Aniswaty.

Penambahan 5 pasien sembuh itu, diterangkan Aniswaty, tersebar di Kecamatan Kepanjen, Pakis, Pujon, Singosari, dan Tumpang. Dimana dari tiap kecamatan tersebut, bertambah 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Malang yang Masih Dirawat Medis, Kebanyakan dari Kecamatan ini

”Meskipun pasien yang dinyatakan sembuh jumlahnya lebih sedikit dari pada penambahan kasus. Namun angka kematian tidak mengalami peningkatan, tetap 43 orang jiwa yang dinyatakan meninggal akibat terpapar Covid-19,” ujar Aniswaty.

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini terpantau ada 75 pasien yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri terpantau ada 36 pasien, kemudian untuk 4 pasien lainnya dirawat di gedung observasi.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri