Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pramuka Kota Madiun Rehab Rumah hingga Sebar Masker

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : Yunan Helmy

14 - Aug - 2020, 22:28

Placeholder
Wali Kota Madiun saat menghadiri apel besar Hari Pramuka.

Anggota pramuka Kwarcab Kota Madiun menggelar berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Pramuka Ke-59. Termasuk yang berkaitan dengan covid-19.

Hal ini  dilakukan dalam upaya membantu pemerintah dalam memerangi virus corona, seperti instruksi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Pur) Budi Waseso.

Baca Juga : Pemkot Madiun Bagikan Laptop, Seragam dan Ongkos Jahit pada Siswa SD dan SMP

 

Sambutan Budi Waseso sendiri  dibacakan Wali Kota Madiun Maidi  selaku kamabicab Pramuka Kota Madiun pada saat apel besar Hari Pramuka Ke-59 yang diselenggarakan di bumi perkemahan Rowo Bening, Jumat 14/8.

“Pramuka harus ikut serta melawan covid-19. Pramuka kami turunkan untuk membagi sayur, telur, susu dan masker setelah kegiatan ini,” kata Maidi.

Maidi bersama anggota pramuka berencana membagikan sekitar 5 ribu masker. Pembagian masker ini dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan.

"Berbuat baik kepada sesama memang menjadi salah satu poin dalam Dasadarma Pramuka. Karena itu, wali kota mengajak seluruh anggota pramuka untuk mendarmakan baktinya kepada masyarakat. Dasadarma perlu kita laksanakan dan saatnya kita mendarmakan bakti kita kepada sesama dan masyarakat" ucap Maidi.

Selain itu, berbagai kegiatan sosial sudah dilakukan anggota pramuka Kota Madiun. Di antaranya Jumat bersih, rehab rumah, serta pembagian 100 tempat sampah dan 1 gerobak sampah. Juga pembagian 150 bahan pangan dan pembagian 10 tanaman. 

Setidaknya terdapat 9 rumah yang sudah direhab. Sembilan rumah tersebut tersebar di sejumlah kelurahan. Di antaranya 3 rumah di Kelurahan Pangongangan, 3 rumah lagi di Nambangan Lor, dan masing-masing satu rumah di Kelurahan Taman, Kartoharjo, dan Pandean.

Baca Juga : Pemberlakukan Khusus, SDN Gunungsari 4 Kota Batu Terapkan Belajar Mengajar Langsung

 

Adapun jenis rehab yang telah dilakukan juga beragam. Mulai rehab atap, rehab dinding, hingga rehab total.

Tahun ini Kota Madiun mendapatkan anggaran Rp 350 juta dari Kwarcab Jatim  untuk program rehab rumah tersebut. Sedangkan pengerjaannya dibantu anggota pramuka Kota Madiun.

 


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

Yunan Helmy