Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

42 Karyawan PT SN Probolinggo Positif Covid-19, Bupati Bingung

Penulis : Bilhaq Nazal - Editor : Dede Nana

23 - Aug - 2020, 21:34

Placeholder
gambar google

PT. Secco Nusantara (SN) Pabrik Rokok GG yang berlokasi di Desa Suberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ugas Irwanto menyebutkan, terdapat 42 karyawan pabrik rokok tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Glagah Probolinggo Ditutup 

 

“Sebanyak 42 karyawan PT. SN yang berlokasi di Desa Suberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, positif covid-19," kata Ugas seperti dilansir Kompas.com, Kamis (20/8/2020) lalu.

Ugas melanjutkan, dari total itu, 31 karyawan dirawat di rumah sehat di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Adapun 11 lainnya ditangani di daerah mereka masing-masing.

Puluhan karyawan yang positif covid-19 itu terkuak paska perusahaan melakukan tes swab mandiri sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus mematikan itu, khususnya di area perusahaan tersebut.

Sayangnya, dengan adanya kabar puluhan karyawan positif Covid-19, pabrik tetap beroperasi atau tak ditutup. Hal ini juga tak dibantah oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, yang menyatakan bahwa tidak menganjurkan PT. SN untuk tutup sementara.

“Pabrik tidak tutup, tapi kami terus berkoordinasi dengan pihak PT. SN,"ucap Ugas.

Baca Juga : Nur Ahmad, Bupati Viral yang Berani Memakamkan Korban Covid-19, Sore ini Meninggal 

 

Di sisi lain, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terlihat kebingungan untuk segera mengambil tindakan yang tepat guna mengatasi permasalahan yang sedang terjadi di daerahnya. 

Dia mengakui dalam sepekan terakhir memang banyak warga Probolinggo yang terpapar Covid-19. Mulai dari tenaga kesehatan, perawat hingga direktur RSUD Waluyo Jati, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami, utamanya untuk menjawab tindakan apa yang mesti dilakukan. Saat ini kami masih menunggu hasil kerja gugus tugas," ujar Tantri.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bilhaq Nazal

Editor

Dede Nana