Tara Basro (Foto: IG tarabasro)
Tara Basro (Foto: IG tarabasro)

Artis Tara Basro mendadak menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, Tara Basro telah membuat kecewa para fansnya terkait unggahan di Instagram Storiesnya.

Melalui IG Story @tarabasro, wanita 30 tahun itu menyinggung tentang antivaksin Covid-19. Bahkan aksi Tara ini sampai menjadi trending di Twitter.  

Baca Juga : Bintang Emon Bikin Video Live Streaming, "Ditangkap" Petugas dan Gunakan Kata "Anjay"

 

Fans pun merasa kaget dan kecewa kepada idolanya karena antivaksin. Di unggahannnya, Tara memposting ulang unggahan milik akun @drtenpenny yang merupakan cuitan influencer aktivis antivaksin @AliBeckZeck.  

"Teman-teman kita punya masalah serius, dan itu bukan COVID, melainkan sistem vaksin dan perusahaan farmasi besar yang jahat dan serakah, yang menggunakan ketakutan akan virus untuk merekayasa ulang masyarakat, di mana setiap orang akan disuntik dengan bahan kimia neurotoksik berbahaya yang seiring waktu akan mengikis kesehatan mereka," tulisnya.  

Diketahui, Tara sendiri sebenarnya tidak berkomentar apapun pada postingannya itu.  

Image
Foto: IG tarabasro

Namun, para penggemar yang terlanjur geger dan menilai jika postingan itu mengindikasikan bahwa Tara seorang antivaksin.  

Namun beberapa saat kemudian postingan itu menghilang dari Instagram Tara. Kendati demikian screenshoot postingan Tara itu sudah terlanjur beredar di media sosial dan viral.  

Tak sedikit warganet yang meluapkan kekecewaannya kepada sosok Tara.  

@farizaar: "goodbye mba tara basro you were good."

@winociki: "tara basro......... bye im gonna cry."

@Lutiklekamin: "Cancel Tara Basro."

@shakarapadhiga: " Tara basro nih kebiasaan gak baca apah ya? Dr. Tenpenny dan Ali back itu aktivis anti-vaksin, situ promosikan pula. Paling rajin asumsi sendiri, serah lo deh.

Meski begitu tak sedikit pula yang memberi pembelaan kepada bintang film Pengabdi Setan itu.

Baca Juga : Lirik Lagu Ice Cream Blackpink-Selena Gomez Dituding Menghina Nabi, Ini Kata Penciptanya

 

@Hndrkspr: "Incase if you don’t know baby, Ali Beck itu antivaxers dan gak percaya covid ada like yeah. Walopun kali ini kamu blunder, tapi aku tetep sayang. "

@RahmaPil: "I stand with you, karena hak Mbak Tara utk punya pendapat berbeda.   Dan dalih banyak nitijin pasti: lho Mbak Tara kan publik figur dengan banyak followers, jangan sembarangan gitu dong kalo keluarin statement."

Terkait hal ini, Tara pun langsung membuat klarifikasi melalui akun Twitternya. Tara mengaku jika unggahannya tersebut bukannya ia tak percaya dengan bahaya Covid-19.  

Ia menyebut hanya ingin mempertanyakan efektivitas dan keamanan vaksin Covid-19.  

"Kalo soal vaksin covid, Rasanya skrg anggapannya vaksin tuh penyelamat, dunia akan kembali seperti sebelumnya, Gue sama kayak kalian gak ada latar belakang, tapi kalaupun akan ada vaksin, ya harus tau dulu dong efektif apa nggak, ada efek samping apa nggak? Wajar kan?," tulis Tara.

"Jangan karena ketakutan, malah jadi buta apa aja di halalkan. Tapi ya kalau memang pada akhirnya bekerja ya Alhamdulillah," lanjutnya.

 

 

Lebih lanjut tara mengatakan jika ia tidak pernah mengatakan jika Covid-19 tidak nyata. Di sisi lain, tara juga mengucapkan permintaan maaf kepada para fansnya yang telah memberikan terguran kepadanya.  

"Seru banget sih hari ini Rolling on the floor laughing maaf ya teman2 kalau aku blunder repost gak ceki2 #tarajugamanusia," cetus Tara.