Pasangan calon Aman dan tim suksesnya ikrarkan kemenangan.
Pasangan calon Aman dan tim suksesnya ikrarkan kemenangan.

TUBAN . Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar mengukuhkan tim pemenangan tingkat kabupaten sebagai bentuk kesiapan diri maju pilkada 2020.

Dalam acara tersebut,  protokol kesehatan dijalankan  cukup baik dengan disediakannya fasilitas tanggap covid-19 .

Baca Juga : Akui Jadi Penyintas Covid-19, Machfud Arifin Tuai Apresiasi Mantan Menteri BUMN 

 

Pada pengukuhan tim kabupaten yang berlangsung di gedung KSPKP Kota Tuban, Minggu (14/9/2020), itu,  terlihat massa pendukung pasangan calon. Meskipun ada beberapa orang yang fampak pengap mengenakan masker, mereka sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Noor Nahar Husain selaku ketua DPC PKB Tuban menyampaikan bahwa acara dihelat di tengah pandemi covid. Maka, sedianya dilakukan dengan protokol ketat. Seandainya tidak ada pandemi, maka alun-alun kota akan penuh sesak dengan manusia yang sedianya akan meramaikan acara tersebut.

Berhubung adanya pandemi, penyelenggaraan acara pun harus patuh pada aturan terkait pengerahan massa. “Kami terapkan pengumpulan massa yang diatur dalam PKPU Nomor 6 Yahun 2020,” kata Noor.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Tuban H Fathul Huda,dan pengurus NU Tuban seperti KH Kholilurrohman,dan KH Mustain. Juga pimpinan parpol pengusung dan pendukung pasangan dengam jargon Aman (Ana-Muhammad Anwar) itu.

Baca Juga : Pilkada Kabupaten Malang 2020 di Situasi Covid-19, Sanusi Siap Jika Kampanye Ditiadakan 

 

Paslon Khozanah Hidayati (Ana) dan Muhammad Anwar didukung empat partai politik pemilik kursi di DPRD Tuban. Yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Gelora.