Bakal Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin
Bakal Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin

Santer diberitakan salah satu dari bakal pasangan calon (bapaslon)  bupati dan Wakil bupati Trenggalek terkonfirmasi positif covid-19 sehingga membuat masyarakat geger. 

Namun, bapaslon  Moch. Nur Arifin  dan Syah Muhammad Natanegara menyatakan dirinya negatif covid-19. Menurut Arifin, pihaknya sudah lakukan swab tes seminggu sebelum daftar ke KPU Trenggalek pada (04/09/2020) kemarin.

Baca Juga : LIRA Sebut Ada Kompromi Loloskan Data Warga Saat Verfak, Malang Jejeg: Buktikan Saja 

 

"Jadi, hasil negatif covid-19 tersebut telah kMi lampirkan untuk melengkapi persyaratan administrasi saat daftar kemarin," tutur Arifin, Minggu (13/09/2020).

Arifin menegaskan kala datang ke KPU Trenggalek, dirinya dan pasangannya telah membawa hasil tes swab negatif covid-19. "Pasangan saya juga telah dinyatakan negatif covid-19 melaui hasil swab tes yang kami lakukan pada hari yang sama,"ucapnya.

Ditambahkan Arifin, saat ini dirinya tinggal menunggu hasil  tes kesehatan yang telah dilaksanakan bersama pasangannya. Dalam tes kesehatan di Surabaya, dirinya dan Muhammad menjalani tes kesehatan secara terpisah. Artinya, tes sendiri-sendiri.

Sebelumnya, pada Sabtu (12/09/2020) KPU Trenggalek mengumumkan ada satu bakal calon dari pasangan calon yang dinyatakan positif covid-19. Namun, tidak disebutkan siapa bakal calon yang positif covid itu.

Baca Juga : Pengamat Sebut Bakal Ada "Bom Atom" Jika Pilkada 2020 Tak Ditunda! 

 

Adapun dalam  pendaftaran di KPU, ada dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek. Yakni Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani serta pasangan Moch. Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara.