Penyerahan surat pernyataan dukungan Partai Gelora ke bapaslon Alfan - Zaenal
Penyerahan surat pernyataan dukungan Partai Gelora ke bapaslon Alfan - Zaenal

Lagi, partai politik non parlemen di Trenggalek menyatakan dukungannya pada bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Trenggalek. Jika sebelumnya empat partai non parlemen dukung petahana, partai yang satu ini memilih dukungannya ke bapaslon Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani.

Partai tersebut yakni Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora). Pendatang baru yang belum lama dibentuk ini targetkan penambahan suara hingga 20 ribu suara untuk penantang petahana di Pilbup Trenggalek 2020 ini.

Baca Juga : Lawan Kotak Kosong, Pilbup Kediri Hanya Munculkan Satu Pasangan Calon

Tomy Sumarni selaku ketua DPD Gelora Trenggalek, mengaku mantap jatuhkan dukungan ke Alfan-Zaenal karena adanya kesamaan visi misi. Menurutnya, program yang ditawarkan Alfan-Zaenal bisa tumbuhkan ekonomi Trenggalek.

"Kami memiliki visi misi yang sama, yakni ingin meningkatkan perkonomian masyarakat Trenggalek dengan datangkan investor lokal Indonesia dan bangun home industri agar angka pengangguran turun," ujarnya usai serahkan sertifikat dukungan.

Tidak hanya itu, Tomy juga tegaskan bakal berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung Bapaslon Alfan - Zaenal. Dengan gerakkan seluruh kader yang ada di tingkat kecamatan hingga tingkat desa pihaknya yakin Partai Gelora bisa tingkatkan perolehan suara.

"Walaupun kami partai baru, namun kami optimis dengan upaya kami. Dengan basis komunitas, kami targetkan tambah 20.000 suara untuk Alfan - Zaenal," papar Tomy, Senin (14/09/2020).

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW Gelora Jawa Timur Muhammad Sirot. Menurutnya Alfan - Zaenal memiliki peluang besar bisa ungguli perolehan suara pada saat pemilihan bupati Trenggalek, nanti.

"Walaupun saat ini survei petahana masih unggul di atas Alfan - Rianto. Namun kami optimis bisa ungguli perolehan petahana dengan berbekal loyalitas kader di lapangan," sahut Sirot.

Baca Juga : Arifin-Syah Sebut Negatif Covid, Siapa Calon di Trenggalek yang Positif?

Bak gayung bersambut, dukungan tersebut ditanggapi baik oleh PKB sebagai partai pengusung Alfan - Zaenal. 

Kholiq Ketua DPC PKB Trenggalek mengaku senang dengan adanya dukungan dari partai Gelora.

"Kami tak muluk-muluk dalam menentukan terget pemenangan, yang penting bisa menang dengan kantongi 51 persen perolehan total suara dalam pilbup Desember nanti," pungkas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur.