Mujiaman Sukirno saat membagikan masker ke warga
Mujiaman Sukirno saat membagikan masker ke warga

Beberapa hari terakhir ini calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman Sukirno, sedang gencar mendatangi pasar. Selain melakukan sosialisasi, dia juga coba mencari permasalahan yang ada pada setiap pasar yang ada di Surabaya. Hal ini terlihat saat dirinya mengunjungi 2 pasar sekaligus, yaitu pasar Banyu Urip dan Pasar Simo, Selasa (15/9/2020).

Di sana, Mujiaman menyapa para pedagang serta pembeli yang ada. Selain itu juga membagi-bagikan masker serta kaos. Para pedagang di sana pun nampak antusias. Karena mereka memang berharap adanya perbaikan atau revitalisasi pasar yang belum pernah dilakukan pihak Pemkot Surabaya selama ini.

"Ini setelah berhari-hari kita kunjungi pasar. Kita haqul yaqin bahwa pasar ini perlu diprioritaskan," ujar Mujiaman.

Baca Juga : Bupati Trenggalek Jawab Pandangan Umum Fraksi, Fokus Penanganan Ekonomi

Menurutnya, hampir semua pasar yang dikunjunginya bisa disebut dalam kondisi mati. "Ternyata di luar beludak. Tapi orang-orang yang punya hak gak bisa jualan di dalam," terangnya.

Bagi Mujiaman ini adalah kondisi riil yang ada saat ini. "Semua pasar kondisinya sama seperti ini," imbuhnya.

Kondisi pasar-pasar itulah yang menurut Mujiaman,  jika nanti diberi kepercayaan oleh masyarakat, dia ingin agar pasar segera bisa dibangun. 

"Surabaya jadi pasar e rapi. Tempat kerjanya rakyat adalah di pasar," ujarnya.

Lanjutnya, ini adalah aset negara yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. "Sangat mudah tadi di luar kalau di sini bisa dibangun dengan bagus kita bisa masuk. Usai dibangun itu maka akan diutamakan yang memiliki stand bisa berjualan di dalam. Kita fokus pasar, karena kalau pasar dibangun bagus ekonomi akan lancar," tandasnya.