Apel sebelum penyemprotan fasilitas umum desa Sembung Tuban
Apel sebelum penyemprotan fasilitas umum desa Sembung Tuban

Satgas covid Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Tuban,  bekerja sama dengan pemerintah desa  dan Tagana Kabupaten Tuban tanggap cepat dalam menyikapi penyebaran virus covid-19. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum Desa Sembung,  Rabu(16/09/20).

Lokasi penyemprotan di antaranya pasar tradisional desa dan masjid. Juga  wilayah sekitar warga yang positif covid.

Baca Juga : Bertambah 5 Orang, Kini 49 Tenaga Medis di Lumajang Positif Covid-19

Penyemprotan disinfektan itu dipicu adanya satu warga Desa Sembung yang positif covid-19. Warga itu terkena covid  setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Penyemprotan dimulai sejak pagi  pukul 09.00 WIB sampai selesai. Tenfu saja, penyemprotan itu  disambut baik oleh masyarakat sekitar.

“Dengan bertambahnya dua kasus positif di Parengan dan satu  di Sembung, kami melakukan penyeprotan sebagai salah satu tindakan untuk memutus penyebaran covid-19,” ujar Pardi, kades Sembung. “Rekan satgas dan Tagana terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan yang fokus pada fasilitas umum,” imbuhnya.

Baca Juga : Dua Minggu Pertama Bulan September, Lumajang Tambah 95 Orang Positif Covid-19

“Jadi, saran saya, jaga kesehatan, jaga imun tubuh kita tetap kuat dengan pola hidup sehat. Setiap pagi berjemur dan jangan lupa untuk handwashing setiap akan melakukan kegiatan,” ucap Pardi.