Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Laga Uji Coba, Persik Kediri Menang Tipis 3-2 Lawan PSG

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

17 - Sep - 2020, 20:52

Placeholder
Laga uji coba Persik Kediri vs PSG Gresik di stadion Brawijaya. (Foto: istimewa)

Melawan tim di kasta kedua Liga Indonesia, Persik Kediri hanya mampu menang tipis 3 - 2 menghadapi Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (17/9/2020). 

Mengambil inisiatif penyerangan di menit awal pertandingan, anak asuh Budi Sudarsono mampu unggul terlebih dahulu melalui skema apik yang ditunjukkan oleh Antoni Putro dan Bayu Otto Kartika. Di mana, Bayu Otto Kartika mampu mencetak gol di menit 9' melalui tendangan kerasnya yang menyasar di sudut kanan penjaga gawang PSG yang sebelumnya berawal dari umpan silang matang yang diberikan oleh Antoni Putro dari sisi kanan lapangan. 

Baca Juga : Jelang Uji Coba Kondisi Fisik Pemain Persik Membaik

Terus tampil menyerang, membuat Faris Aditama dkk mampu mengurung pertahanan the last girton julukan tim Putra Sinar Giri. Hasilnya, gol kedua Persik Kediri kembali tercipta di menit 29' melalui eksekusi tendangan penalti yang dilakukan oleh Antoni Putro. Setelah pemain belakang PSG melakukan handball di kotak 16 meter di garis pertahanannya. Skor 2 - 0 untuk keunggulan Persik pun bertahan hingga turun minum.

Sementara itu di babak kedua, tim tamu yang tak mau terus menerus di tekan, akhirnya berusaha mengambil alih inisiatif penyerangan. Hasilnya, sejumlah peluang pun mulai tercipta dari anak asuh I Putu Gede Swi Santoso yang notabene merupakan mantan pemain Arema Malang ini. Hingga, di menit 78 dan 84 lewat akselarasi yang dilakukan oleh mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Agus Supriyanto berhasil menjebol gawang Persik Kediri yang dijaga oleh Fajar Setia Jaya. Skor imbang 2 - 2 membuat pertandingan berlangsung seru.

Akan tetapi, Persik Kediri lebih beruntung karena mampu mencetak gol di satu menit menjelang pertandingan usai. Saat itu striker andalan Persik Kediri Septian Satria Bagaskara berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya yang  memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Putra Sinar Giri. Gol semata wayangnya tersebut mampu membawa timnya meraih kemenangan skor akhir 3 - 2.

Budi Sudarsono, pelatih kepala Persik Kediri mengaku tak terlalu memikirkan hasil pertandingan dalam laga uji coba ini. Menurutnya, organisasi yang ditampilkan anak asuhnya di lapangan jauh lebih penting daripada hasil.

Pelatih berusia 40 tahun itu menyebut, organisasi di lapangan telah berangsur baik, begitu juga dengan kondisi fisik pemain.

"Alhamdulillah sudah ada progres termasuk fisik mereka. Cuma untuk pola  penyerangan saya rasa masih perlu untuk kita tingkatkan. Karena kita maunya bermain pres ke depan agar lebih mudah dalam mencetak gol," ujarnya.

Baca Juga : Kamis Depan, Persik Kediri Gelar Uji Coba Hadapi PSG

Meski demikian, menurut Budi, pola serangan yang dilakukan oleh anak asuhnya tersebut telah sesuai dengan keinginannya. Yakni dengan melakukan pola penyerangan dari sisi luar lapangan yang dianggap lebih luas ruang untuk menyusun penyerangan.

“Serangan sebenarnya saya bilang baik, namun saya rasa ini masih bisa kita tingkatkan. Kita memiliki pemain sayap kanan-kiri dengan kecepatan yang sangat baik. Saya rasa ini modal kita dalam menerapkan strategi bermain lebih ke samping dan diakhiri dengan umpan lambung ke tengah sebagai targetnya adalah Bagaskara,” terangnya.

"Mungkin umpan-umpan akan kita coba asah lagi agar semakin lebih baik dan optimal. Saya yakin, di sisa waktu ini kita mampu semakin lebih baik lagi dan bersiap menghadapi Persela Lamongan di laga perdana kompetisi Liga 1," pungkas Budi.

 


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana