Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Khofifah Ikut Ramu Herbal dan Lihat Mobil Listrik di SMK PGRI Mejayan

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : Yunan Helmy

18 - Sep - 2020, 18:51

Placeholder
Khofifah saat melihat pembuatan mobil listrik SMK PGRI Mejayan.

SMK PGRI Mejayan, Kabupaten Madiun, kedatangan tamu istimewa. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri berkunjung ke SMK PGRI Mejayan, Jumat (18/9/2020).

Kunjungan itu dalam rangka meninjau kegiatan belajar mengajar siswa yang berlangsung secara tatap muka. 

Pada kesempatan tersebut,  Khofifah juga ikut meramu obat herbal bersama para murid SMK PGRI Mejayan.  Herbal itu menggunakan bahan dasar kulit manggis yang merupakan program SMK tersebut.

Khofifah tidak lupa juga melihat pembuatan mobil listrik karya anak SMK PGRI Mejayan yang diberi nama Mobil Kampung Pesilat (Mokasi). Mobil listrik itu kini sudah berproduksi.

Turut mendampingi acara kunjungan orang nomor satu di Jawa Timur tersebut, Bupati Madiun H Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati H Hari Wuryanto. Tampak pula  kapolres dan dandim 0803 Madiun.

Kepala SMK PGRI Mejayan Sampun menjelaskan, mobil listrik buatan siswanya bukan hanya diperuntukkan bagi UMKM (usaha mikro kecil menengah) untuk menjual sembako, tapi juga makanan dan membawa peralatan (kendaraan mobil listrik servis). "Ada sekitar 50 mobil sudah masuk dalam daftar pesanan yang akan dikirim ke Kalimantan" ungkapnya.

Gubernur Khofifah sangat mengapresiasi dan berpesan untuk mengembangkan kegiatan siswa yang positif ini sehingga bermanfaat.

Di ujung rangkaian kegiatan, Khofifah tak lupa membagikan masker dan pelindung wajah kepada siswa SMK PGRI Mejayan. Dia juga memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya protokol kesehatan.
 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

Yunan Helmy