Terlihat kondisi motor korban yang dilintasi oleh truk tangki (Ist)
Terlihat kondisi motor korban yang dilintasi oleh truk tangki (Ist)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bundaran Jalan WR Supratman, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang pukul 18.00 WIB, Jumat (18/9/2020). Truk tangki muatan tetes bernopol N 8705 UA tersebut melindas sebuah sepeda motor bernopol N 6079 B yang melintas searah dengan truk tangki hingga motor ringsek.

Mustofa (23) warga Jalan Kiai Ageng Gribik, Kedungkandang, Kota Malang, salah seorang saksi di lokasi menjelaskan, jika diketahui truk tangki tersebut memang berjalan searah dengan korban, dari arah utara ke selatan.

Baca Juga : Korban Pemukulan Polisi di Kecamatan Bandung Alami Trauma

Namun ketika sampai di lokasi, tiba-tiba saja terjadi kecelakaan tersebut, di mana motor sudah terlindas oleh roda belakang truk, sementara korban sebelum terlindas terlebih dulu melompat ke lokasi yang aman.

"Setelah sopirnya turun, baru diketahui jika ternyat mabuk. Diajak ngomong gak nyambung. Bau dari mulutnya juga bau minuman," jelasnya.

Sementara itu, pengendara motor bernopol N 6079 B yang motornya terlindas, yakni Suhariono (40) warga Sonosari, Kebonagung, Kabupaten Malang, menjelaskan, jika dirinya memang melaju searah dengan truk dari arah utara menuju selatan. Saat sampai di bundaran, haluan truk terlalu ke kiri, sehingga memepet motor yang dikendarai korban. Karena tak ada jarak, akhirnya motor korban kemudian terlindas.

"Saya waktu itu sadar terus mau berhenti juga kelindas, mau jalan juga kelindas, akhirnya saya melompat motor saya lepaskan," bebernya.

Setelah itu, korban sempat berupaya menghentikan truk yang akan mencoba melarikan diri. Saat itu korban dengan sigap segera menghadang truk yang akan berjalan, karena dihadang korban, hingga kemudian warga berdatangan, pengemudi truk akhirnya turun.

"Di situ sopirnya memang mabuk, tadi juga sempat ngotot, mau kabur juga," jelasnya.

Baca Juga : Serunya Aksi Istri Ridwan Kamil Mengendarai Sepeda Motor sambil Teriak-Teriak di Jalan

Akibat kejadian tersebut, motor milik korban mengalami kerusakan parah pada bagian belakang. Sementara itu, saat ini kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Unit Laka Polresta Malang Kota. Pengemudi truk tangki yang diketahui bernama Ali warga Turen, Kabupaten Malang, juga masih dalam pemeriksaan petugas Unit Laka.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pengemudi truk diketahui memang menenggak minuman keras usai menurunkan muatan tetes di kawasan Lawang, Kabupaten Malang.