Apel seluruh anggota di depan Mako Polresta Madiun
Apel seluruh anggota di depan Mako Polresta Madiun

Madiun merupakan pusat dari puluhan perguruan pencak silat yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya perguruan yang memiliki anggota paling banyak yaitu, Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) dan Persaudaraan Silat Setia Hati Terate (PSHT).

Setiap bulan Suro banyak kegiatan yang dilakukan di masing-masing padepokan. Seperti pengesahan warga baru maupun acara sakral lainnya yang mengundang banyak masa dari luar kota untuk berkumpul.

Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas saat akhir pekan bulan Suro seperti ini. Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa,.SIK melakukan apel Kompi On call di Halaman Mako Polres Madiun Kota, Sabtu (19/9/2020).

Apel kompi yang dipimpin Kapolres tersebut diikuti oleh seluruh anggota personel Polres Madiun Kota dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Madiun.

Di depan seluruh anggota yang apel pagi ini Bobby mengatakan Apel On Call ini sebagai kesiapan kita untuk antisipasi kegiatan di akhir pekan seperti giat masyarakat dalam rangka pengesahan warga pencak silat.

“Selain kesiapan bagi warga yang melakukan pengesahan pencak silat apel juga untuk mengamankan aktivitas warga Kota Madiun yang ada di pusat keramaian,” ungkapnya.

Karena masih di tengah masa pandemi Covid-19 warga diimbau untuk taat protokol kesehatan selalu jaga jarak aman dan menghindari keramaian guna memutus mata rantai Covid-19.

Bobby juga mengimbau kepada seluruh anggota personel nantinya melaksanakan tugas dengan cara yang humanis dalam memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.