Laporan polisi dan foto Nana Rahmawati / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Laporan polisi dan foto Nana Rahmawati / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Kabar hilangnya ibu muda yang berprofesi sebagai penjual es degan di Desa Boro Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung sempat heboh di media sosial. Terbaru, keberadaan perempuan bernama Nana Rahmawati itu akhirnya ditemukan. 

Perempuan berusia 36 tahun warga Desa Bungur, Kecamatan Karangro, Kabupaten Tulungagung itu sebelumnya dikabarkan hilang sejak Senin (14/09/2020) lalu. 

Baca Juga : Viral, Inilah Sosok Kades di Tulungagung yang Sebut Ada Oknum Pejabat Tak Berjiwa Sosial

"Sudah, sudah ditemukan di Blitar," kata Kapolsek Karangrejo, AKP Sugeng, Minggu (20/09/2020).

Sugeng menyebut, Nana ditemukan tengah berada di Kabupaten Blitar, atau tepatnya di rumah saudara Nana.

"Alasannya hanya ingin menenangkan diri, selama hilang menurut keterangannya dia berada di sana hingga akhirnya ditemukan," ujarnya.

Saat ditemukan, lanjut Sugeng, keluarganya yakni suami Nana dapat menerima dan membawanya pulang ke rumah.

"Jadi selama pergi itu, menurut keterangan yang bersangkutan berada di rumah saudaranya. Suaminya yang menemukannya di sana lalu dijemput dan menerimanya kembali dan diajak pulang," ungkap Sugeng.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nana dilaporkan ke Polsek Karangrejo karena meninggalkan rumah tanpa pamit suami maupun keluarganya.

Baca Juga : Korban Meninggal Kecelakaan Kerja RSI Unisma Jadi 5 Orang, Polisi Segera Panggil Yayasan

Awal mula diketahui, seperti biasa Nana berjualan es degan di warungnya. Jika biasanya dia pulang ke rumah, pada hari itu setelah warung tutup, Nana tidak pulang ke rumah.

Suami Nana yang kebingungan, telah berusaha mencari istrinya ke seluruh sanak dan kerabatnya. Namun, Nana tak pernah dapat ditemukan.

Atas laporan itu, polisi langsung melakukan upaya pencarian. Salah satu yang dilakukan adalah mengunggah berita kehilangan itu agar masyarakat yang mengetahui dapat segera melapor.