Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto:   Nawacitapost.com)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: Nawacitapost.com)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta agar DPRD Surabaya dari PDIP tetap bisa mempertahankan kursi. Ia meminta agar pengurus DPC PDIP Surabaya meningkatkan perolehan kursi pada Pemilu 2024 minimal 50 persen.

Hal itu disampaikan Risma dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP PDIP. Bahkan permintaan itu sudah disampaikan Risma kepada Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya.  

Baca Juga : Sosialisasi Eri-Armuji di Pakal Diwarnai Kerumunan Massa hingga Dijemput Petugas Covid-19

"Saya bilang ke Pak Adi jangan sampai turun, minimal 50 persen. Banteng nggak boleh stres, banteng itu nyeruduk," katanya.

Di sisi lain, Risma menekankan kepada semua pengurus PDIP mulai dari DPC, anak cabang, ranting dan anak ranting untuk sering turun ke lapangan guna menyapa masyarakat.

"Kalau nggak sekarang mengenalkan diri, Pemilu 2024 bisa kecolongan," cetus Risma.  

Wanita 58 tahun ini juga mengatakan jika banyak programnya yang bisa digunakan orang lain untuk kampanye kelak. Bahkan, Risma mempersilahkan dirinya untuk dimanfaatkan untuk kepentingan kampanye.  

Baca Juga : Sudah Didukung 9 Partai, Machfud-Mujiaman Optimistis Dapat Dukungan PKPI Juga

"Daerah lain Papua dan Aceh saya diminta kampanye, masak di sini nggak ada yang memanfaatkan. Ayo manfaatkan saya. Saya tahu cara kampanye," ujarnya.  

Sementara Risma menilai jika PDIP kuat nanti semua program bisa terealisasikan untuk kepentingan masyarakat.