Salah satu tanaman jenis Syngonium yang akan hadir di Pameran Virtual Bunga di Malang tanggal 3-4 Oktober 2020 mendatang. (Foto: Dokumentasi Rak Bunga Malang).
Salah satu tanaman jenis Syngonium yang akan hadir di Pameran Virtual Bunga di Malang tanggal 3-4 Oktober 2020 mendatang. (Foto: Dokumentasi Rak Bunga Malang).

Bagi kalian pencinta tanaman hias, kiranya sudah tak asing lagi dengan jenis Syngonium atau yang disebut juga tanaman keladi. Ya, tanaman hias yang sering digunakan untuk dekorasi rumah ini memiliki beragam bentuk dan warna yang berbeda. Dalam pertumbuhannya, syngonium akan berubah bentuk.

Saat muda daunnya akan membentuk hati, namun ketika sudah dewasa daunnya akan berubah menjadi seperti kepala anak panah. 

Baca Juga : Beli Rumah di Taman Tirta Malang, Nikmati Kenaikan Investasinya

Nah, berbagai jenis Synganium inilah yang bakal ikut hadir meramaikan perhelatan pameran bunga virtual pertama dan terbesar di Malang Raya pada 3-4 Oktober 2020 mendatang. Acara yang juga dilangsungkan di Hall Utama Cyber Mall Kota Malang ini, bakal menyambut penikmatnya dengan ratusan jenis bunga dan tanaman hias yang tentunya tak boleh dilewatkan.

Owner Rak Bunga Malang, Maylani Surprihatin menjadi salah satu peserta yang akan menghadirkan beragam jenis tanaman synganium. Mulai dari Syngonium Green Splas, Syngonium Pink Splas, Syngonium Pink, hingga Syngonium Mango Alusion.

Menurutnya, jenis tanaman ini menjadi salah satu yang saat ini sedang tren dan diminati oleh masyarakat tanah air. "Selain jenis aglonema, keladi, ada syngonium yang menjadi unggulan. Mungkin dari segi keekonomisan harga dan kelengkapan koleksi ya, makannya banyak yang berminat dengan jenis tanaman ini," terangnya.

Tak hanya itu, belasan tanaman lainnya juga akan dihadirkan oleh Rak Bunga Malang. Di antaranya, beragam jenis Keladi daei Keladi Red Jaguar, Keladi Green Spider, Keladi Green Army, Keladi White, Keladi Red, Keladi Sexy Pink, Keladi Jantung Hati.

"Kemudian kami juga akan hadirkan Philo Merpati, Philo Pink Congo, Philo Melanp Crysum, Philo Birkin. Terus semua jenis sirih, Aglonema dan masih banyak lainnya nanti," imbuhnya.

Lebih jauh, untuk semua karakter tanaman hias yang di pamerkan dalam gelaran bertajuk Lelang Virtual Bursa Tanaman Hias Unik tersebut pihaknya akan membanderol kisaran harga termahal di angka Rp 1 Jutaan di jenis tanaman Aglonema dan Philo, sedangkan yang lainnya masih dalam kategori termurah mulai Rp 100 ribuan.

"Kalau yang mahal itu jenis Aglonema dan Philo, nanti yang kita keluarkan yang di angka Rp 1 Jutaan. Kalau untuk jenis tanaman yang terjangkau itu jenis Syngonium kami banderol mulai Rp 100 ribuan," jelasnya.

Namun, jenis tanaman hisa Syngonium ini juga masih terbagi menjadi beberapa varian harga. Seperti untuk Syngonium Varigata, Syngonium Pink, Paperomia, Keladi White dan Red. "Range rata-rata Rp 100 ribu itu untuk ukuran kecil, lalu dilihat dari jumlah daun tingkat kerimbunannya," ungkapnya.

Baca Juga : Aglonema hingga Janda Bolong Akan Ramaikan Pameran Virtual Bunga Terbesar di Malang

Selain tanaman unggulan tersebut, dalam pameran bunga virtual terbesar di Malang Raya ini Melan juga akan menghadirkan produk-produk lain untuk mengembangkan tanaman yang tentunya bisa diburu oleh kalian pecinta tanaman hias lho. "Kami juga akan menghadirkan pupuk, media tanam, dan rak bunga," paparnya.

Keikutsertaan dirinya dalam pagelaran ini diharapkan selain bisa lebih mengenalkan usaha tanaman hias yang sudah digelutinya juga sebagai momentum untuk memperbanyak relasi. Sehingga, bisa berbagai banyak pengalaman mengenai tanaman hias antar berbagai komunitas.

"Harapan utama sih kita bisa menjalin silaturahmi dengan peserta yang lain dan bisa berbagi referensi dan pengalaman terkait tanaman," tandasnya.

Untuk diketahui, pameran bunga virtual terbesar di Malang Raya bertajuk Lelang Virtual Bursa Tanaman Hias Unik dan Langka ini bekerja sama dengan MalangTIMES dan Nusa Daily.

Lantaran digelar di masa pandemi Covid-19, maka bagi penikmatnya bisa ikut menyaksikan kegiatan dari awal acara hingga selesai tanpa harus datang ke lokasi secara virtual.

Selain itu, pameran yang mewadahi geliat ekonomi dan kreativitas masyarakat ini juga mendapat dukungan penuh dari Telaga Ab Saodah Property, Bangun Indah Graha, Cozy, dan SGL.