Manager Bunga Toko Tanaman Muyodadi, Muhammad Fuad Zaini saat merapikan tanaman aglonema di toko Mulyodadi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES).
Manager Bunga Toko Tanaman Muyodadi, Muhammad Fuad Zaini saat merapikan tanaman aglonema di toko Mulyodadi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES).

Tanaman Aglonema tidak kalah menariknya pagi pencinta tanaman di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Karena populernya, saat pandemi ini salah satu tanaman di Jalan Mulyodadi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau mampu menjual hingga ribuan pot.

Sama halnya dengan Monstera yang memiliki beragam jenis, Aglonema juga demikian. Ada yang jenisnya lokal seperti Big Roy, Kochin, Heng-Heng, venus, striptis, lipstik, siam aurora, dan masih banyak jenis lainnya.

Baca Juga : Beli Rumah di Taman Tirta Malang, Nikmati Kenaikan Investasinya

Sedangkan Aglonema impor yang sedang banyak digemari peminat bunga seperti, Big Apple, Exptic, legasi, red anja, dan sebagainya. Harganya pun beragam dilihat dari jumlah daunnya.  “Ada yang termurah dari Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu, ada juga dua batang harganya mencapai Rp 3,5 juta,” ungkap Manager Bunga Toko Tanaman Muyodadi, Muhammad Fuad Zaini.

Konsumen yang membeli Aglonema pun dari berbagai daerah yang datang ke toko tanaman tersebut. Seperti pencinta tanaman dari kawasan Malang Raya, Surabaya, Kediri, Blitar dan sekitarnya.

Aglonema ini mampu menarik hati pencinta tanaman di tengah pandemi Covid-19. Bagaimana tidak, selama pandemi itu, sudah 2 ribu pot aglonema berbagai jenisnya sudah ludes terjual. “Kurang lebih 2 ribu pot jenis lokal dan impor terjual. Padahal sebelum pandemi tidak sebanyak itu berkisar puluhan pot,” tambahnya, Kamis (1/10/2020).

Fuad menambahkan, populernya Aglonema di kalangan masyarakat umum ini lantaran corak daunnya yang unik. “Apalagi dari segi jenis ini punya karakter sendiri. Ditambah saat ini trennya adalah tanaman daun di dalam rumah,” imbuhnya.

Baca Juga : Aglonema hingga Janda Bolong Akan Ramaikan Pameran Virtual Bunga Terbesar di Malang

Dari segi cara perawatannya pun mudah, apalagi Aglonema ini tidak perlu membutuhkan banyak air. Sehingga dalam satu Minggu hanya diperlukan menyiram sebanyak dua kali.