Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ops Zebra Semeru, Petugas Periksa Kelengkapan Kendaraan dan Sosialisasi Prokes

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Nurlayla Ratri

29 - Oct - 2020, 12:08

Placeholder
Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochamad Zulfikar ketika mengenakan masker kepada pengguna jalan. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, Jajaran Satlantas Polres Kediri melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dalam berkendara. Selain itu, petugas juga melakukan sosialisasi tetang penerapan protokol kesehatan (prokes), serta membagikan masker kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochamad Zulfikar, mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2020 ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Terutama dalam mematuhi segala peraturan dan ketentuan berlalu lintas, seperti menggunakan helm maupun membawa kelengkapan administrasi dalam berkendara.

Baca Juga : Polres Kediri Beri Deadline sampai Akhir Oktober, Ancam Tindak Tegas Penambang Nakal

“Bilamana ada pengendara yang melanggar maka kami lakukan penindakan tegas dengan memberikan surat tilang," ucap AKP Bobby ketika melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020 di kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Kamis (29/10/2020).

Selain memberikan teguran dalam kesempatan ini anggota Satlantas Polres Kediri juga membagikan masker dan mengimbau agar para pengendara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Menurutnya, pemakaian masker ini bertujuan demi menjaga keselamatan semuanya, baik itu keluarga maupun teman, serta melindungi diri dari paparan virus Covid-19.

Baca Juga : Info Cegatan Ngawi, Polres Gelar Operasi Zebra Serentak di Tiga Titik Ini

“Ops Zebra Semeru 2020 kali ini kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Yaitu jangan lupa pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan berperilaku pola hidup sehat," jelas AKP Bobby.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Nurlayla Ratri