Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Pantau Wisata di Kota Batu, Gubernur Jatim: Hampir 100 Persen Pakai Masker dengan Benar

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

31 - Oct - 2020, 20:33

Placeholder
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memantau wisata di Jatim Park 3. (Foto: istimewa)

Kota Batu yang tengah jadi incaran wisatawan di masa Pandemi Covid-19, tak luput dari perhatian Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim ini memantau langsung wisatawan maupun penerapan protokol kesehatan di sejumlah objek wisata di Kota Batu, Sabtu (31/10/2020). 

Khofifah hadir di kawasan Taman Rekreasi Selecta dan Jawa Timur Park 3. Ia hadir mengenakan pakaian sederhana berwarna hitam, berhijab oranye, dan sepatu sneakers warna hitam.

Baca Juga : Pantau Objek Wisata di Kota Batu, 300 Personel Polisi Diturunkan Selama Long Weekend

Dalam pantauannya, mantan Menteri Sosial Republik Indonesia melihat wisatawan yang datang di dua tempat tersebut apakah sudah mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Ternyata hampir 100 persen wisatawan menggunakan masker dengan benar.

Mengingat di tengah pandemi Covid-19 ini masih saja ditemukan masyarakat yang menggunakan masker tidak tepat. Misalnya tidak menutup hidung ataupun diturunkan hingga dagu. 

“Sempat memantau area wisata di Kota Batu, Alhamdulillah hampir seratus persen pengunjung pakai masker dengan benar,” ujar mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indonesia ini.

Ia menambahkan, agar wisatawan yang datang berwisata ke Kota Batu itu terjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk menekan angka bertambahnya pasien terkonfirmasi positif. Selain menggunakan masker dengan benar, juga selalu mencuci tangan. “Semoga libur panjang Minggu ini terjaga dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga : Long Weekend, Pengunjung Kampung Warna-Warni Jodipan Malang Meningkat

 Sedang dalam libur panjang ini, terpantau kawasan wisata di Kota Batu ramai tapi tidak terlalu padat. Terpantau juga pada arus lalu lintas ramai lancar.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya