Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Times Story Selecta: Dulu dan Kini (7)

Kunjungan Tembus 1,4 Juta Per Tahun, Pengelola Buat Program “Pengunjung ke Sejuta”

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

13 - Oct - 2021, 10:33

Placeholder
Pengunjung saat menikmati wahana Water Boom di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Meskipun usia Taman Rekreasi Selecta mencapai 93 tahun, jumlah kunjungan setiap tahunnya sebelum pandemi Covid-19 mencapai jutaan orang. Antusiasnya wisatawan datang ke Selecta ini pun direspon pengelola dengan membesut program “Pengunjung ke Sejuta” sejak 2017 silam.

Program itu diperuntukkan wisatawan yang membeli tiket di angka satu juta. Jadi sejak 2017 setiap tahunnya untuk pengunjung ke 1 juta selalu diberikan reward.

“Pengunjung ke 1 juta kita beri reward. Ini sebagai wujud rasa syukur kami bisa menembus angka sejuta,” kata Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi. 

Ia menambahkan, untuk menuju angka satu juta wisatawan bukanlah pencapaian yang mudah bagi Taman Rekreasi Selecta. Karena itu bagi mereka yang menjadi pengunjung yang ke-sejuta akan mendapatkan reward.

Reward yang diberikan pengelola wisata yang  terletak Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji ini pun tak tanggung-tanggung. Yakni bebas berwisata dan menggunakan fasilitas secara gratis yang ada di Selecta. Kemudian mendapatkan fasilitas trip makan gratis. Hingga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta. Program itu pun terus berjalan hingga 2019 dan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Adanya progran ini membuat wisatawan yang datang ke Selecta hingga 2019 hampir mencapai angka 1,4 juta orang. Sayangnya saat pandemi Covid-19 hadir, program tersebut terpaksa terhenti.

Selain program Pengunjung ke Sejuta, Taman Rekreasi Selecta pun memperkenankan wisatawan membawa makanan ke dalam, sehingga serasa piknik di tengah hamparan taman bunga. Hal ini pula yang membuat Taman Rekreasi Selecta menjadi wisata penyumbang jumlah kunjungan tertinggi di Kota Batu. 

Tentunya, juga faktor harga tiket masuknya yang terjangkau yang membuat wisatawan terus datang ke Taman Rekreasi Selecta (Bersambung).


Topik

Times Story



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana