Distribusi Air PDAM Pamekasan Keruh, Pelanggan Mengeluh | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Distribusi Air PDAM Pamekasan Keruh, Pelanggan Mengeluh

Jun 20, 2022 19:12
Keruh, kondisi Air PDAM Pamekasan yang dikeluhkan pelanggan (Foto:Ist/JTN)
Keruh, kondisi Air PDAM Pamekasan yang dikeluhkan pelanggan (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Warga Jl Trunojoyo, Kelurahan Patemon dan sekitarnya mengeluh lantaran distribusi air PDAM Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur keruh. Salah satu pelanggan PDAM Pamekasan yang enggan namanya disebut mengatakan, air PDAM keruh sudah sejak Minggu (19/6/2022) kemarin.

"Kalau yang keruh sudah dua hari yang lalu mas. Kita juga gak tahu penyebabnya karena apa," katanya kepada Jatimtimes.com, Senin (20/6/2022).

Baca Juga : Kodim 0821 Lumajang Lakukan Pemasangan Pipa di Kawasan Terdampak Erupsi Semeru

Pelanggan PDAM itu khawatir, keruhnya air yang diketahui didistribusikan dari Water Treatment Plant (WTP) Samiran tersebut akan berdampak tidak baik bagi kesehatan.

"Untuk saat ini kita hanya pake buat mandi saja mas, meski was-was sebenarnya. Takut kena gatal-gatal kalau airnya keruh seperti ini, tapi mau gimana lagi," jelasnya.

Dirinya berharap pihak PDAM Pamekasan segera melakukan perbaikan agar air bisa normal kembali dan bisa digunakan untuk segala kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Distribusi PDAM Pamekasan Mohammad Subaidi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa air PDAM yang didistribusikan di sepanjang Kelurahan Patemon sedang keruh. Dikatakannya, keruhnya air PDAM itu disebabkan karena ada kerusakan pada Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA).

"Itu efek kerusakan yang ada di WTP pak," jelasnya.

Baca Juga : Truk Pengangkut Semen Tabrak Pengendara hingga Tewas

Meski demikian, pihaknya tengah melakukan upaya perbaikan, namun belum bisa memastikan kapan air tersebut akan kembali normal. "Mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan kami," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDAM PAmekasan air pdam keruh warga mengeluh air pdam

Berita Lainnya