Jukir di Tulungagung Gelapkan Motor Demi "Jemput Ibu" | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jukir di Tulungagung Gelapkan Motor Demi "Jemput Ibu"

Jun 21, 2022 20:39
Tersangka AP saat ditahan di Mapolres Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung Times
Tersangka AP saat ditahan di Mapolres Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Tersangka pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor diamankan polisi. Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang parkir (jukir) AP (32) warga Kelurahan Kenayan, Kabupaten Tulungagung berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Tulungagung setelah beberapa lama melarikan diri dengan membawa motor hasil kejahatanya, Jumat (17/6/2022) lalu.

"Telah berhasil kita amankan seorang pelaku penggelapan berupa sepeda motor," kata Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Terlilit Utang di Bank, Pria di Tulungagung Nekat Minum Obat Suket

Motor yang digelapkan AP berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario Nompr Polisi AG 6521 RAJ. Dijelaskan Anshori, tersangka AP melakukan aksinya pada Rabu (26/2/2022) lalu, sekitar pukul 20.30 WIB.

"Modusnya datang ke rumah pelapor yang pada saat itu sedang bermain komputer di dalam rumah. Lalu pelaku mengatakan pinjam sepeda motornya untuk jemput ibunya," ujarnya.

Karena niat baik, pelapor yang tidak disebut namanya ini mengambil kunci sepeda motor dan diberikan kepada AP. "Saat memberi kunci motor ini, pelapor sudah curiga bahkan berkata nanti motornya kamu bawa lar. Oleh tersangka dijawab tidak. Lalu kunci diberikan," ungkapnya.

Benar saja, AP ternyata tidak pernah kembali lagi. Ia membawa motor itu entah kemana. Selanjutnya Jumat (17/6/2022) karena sepeda motor tersebut tidak dikembalikan sehingga pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulungagung. 

Baca Juga : Tandatangani MoU Bersama DJPb Jatim, Bupati Tulungagung: Semoga Berdampak pada Pemulihan Ekonomi

"Mendapatkan laporan, petugas  langsung bergerak cepat memburu pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor. Dengan serangkaian penyelidikan petugas berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan berikut barang bukti sepeda motornya," paparnya.

AP ditangkap dan motor yang digelapkan telah digadaikan ke saudaranya berinitial HAW (35) berlamat di Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu. Atas perbuatannya tersangka AP terancam melanggar Pasal 378 dan 372 KUHP dan dilakukan penahanan di Rutan Polres Tulungagung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kasus Penggelapan Polres Tulungagung

Berita Lainnya