Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Gelar Rakerda, DPD PAN Lumajang Sosialisasikan Tiga Nama Capres dan Cawapres

Penulis : Asmadi Lumajang - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

23 - Jun - 2022, 00:18

Placeholder
Inilah acara Rakerda Partai PAN yang diikuti oleh Pengurus DPD dan DPC ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES - Sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilu 2024, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti oleh seluruh Pengurus DPD dan DPC PAN Lumajang. Acara ini diselenggarakan pada hari ini, Rabu (22/6) di Kantor DPD PAN Lumajang.

Ketua DPD PAN Lumajang Kemas Iskandar mengatakan, Rakerda PAN ini diselenggarakan dalam rangka pemetaan kekuatan PAN di Lumajang untuk merealisasikan target Pemilu 2024 yang akan datang.

Baca Juga : Pemkab Pamekasan Siapkan Reward Puluhan Juta Rupiah bagi Peraih Juara Porprov VII

“Pada Pemilu 2024 kami memiliki target pencapaian perolehan suara, khususnya di Kabupaten Lumajang,” kata Kemas Iskandar.

Dikatakan, Rakerda ini dimaksudkan sebagai langkah penguatan konsolidasi partai, termasuk didalamnya kesiapan tahapan verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU Lumajang.

“Kami juga melakukan Konsolidasi untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama partai lainnya, yakni Partai Golkar dan PPP,” jelasnya kemudian.

Dalam Rakerda ini usulan nama Capres dan Cawapres untuk Pilpres yang akan datang. Dari dalam internal PAN dimunculkan nama Zulkifli Hasan dan Sutrisno Bachir, sedangkan dari eksternal PAN muncul nama Anies Baswedan.

Baca Juga : Rumput Stadion Notohadinegoro Jember Dinilai Tak Layak, Cabor Sepakbola Minta Bertanding di Lumajang

Dalam Rakerda ini juga terungkap, bahwa sampai saat ini jumlah caleg dari PAN dari seluruh Dapil di Lumajang masih harus ditambah. 

“Saat ini Perdapil sudah disiapkan calon anggota legislativ. Dari Dapil 1 ada 5 calon, dari Dapil 2 ada 3 calon, dari Dapil 3 ada 3 calon, Dapil 4 terdapat 4 calon, sedangkan dari Dapil 5 ada 2 calon. Sampai saat ini belum ada kader lainnya yang akan masuk sebagai calon anggota Legislativ,” kata Mashuri Sekretaris DPD PAN Lumajang.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Asmadi Lumajang

Editor

Moch. R. Abdul Fatah